Bersepeda di Era Transisi New Normal di Masa Pandemi Covid 19

Kawasan Sumbar. Com–Pasaman Barat  Bersepeda di era transisi New Normal ini dapat menjaga kesehatan kita. Banyak masyarakat Indonesia melakukan aktivitas bersepeda untuk mengisi waktu luang saat pandemi Covid-19.Tak terkecuali Mantan Kepala DINAS Kesehatan Haryunidra  bersama beberapa Komunitas dan Kawan2 Sepeda  mengahabis waktu mereka di Minggu (29/11/2020) pagi dengan bersepeda santai.

Gowes sepeda dalam rangka New Normal Life atau tatanan kehidupan normal itu, H. Hayunitra,  dan Kawan2  bersama komunitas sepeda menyusuri Jalan Lingkar Simpang Ampek menuju Luhak Nan duo dan Kembali lagi ke Rumah ke simpang Ampek.

“Sepeda santai ini dilakukan untuk  menjelang New Normal Life, dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid 19,” ucap Haryunidra.

Menurut dia, bersepeda di tengah pandemi Covid-19 sangat diperlukan selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan Imun tubuh seseorang.

Dikatakan Mantan Kepala Dinas Haryunidra dengan adanya vitamin D juga, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh termasuk virus corona. “Jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” imbuhnya.

Oleh Karena itu Haryunidra juga mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini akan dijadikan menjadi agenda rutin dalam rangka tetap menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid 19.

Haryunidra juga kembali mengingatkan masyarakat agar mendukung langkah pemerintah pusat dalam era new normal atau tatanan menuju kehidupan baru di tengah pandemi covid-19, dengan tetap melaksanakan protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker dalam berktifitas, Selalu Cuci tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak, Tetap berolah Raga dan Jaga pola hidup sehat.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto