Ketua Umum Partai Demokrat (AHY) Secara Lansung Memberikan Support Kepada Eka Richi Dalam Pilkada Tanah Datar 2020


Padang,-KS,— Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambangi Sumatera Barat, minggu (22/11). Kehadiran putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu, dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2020. 


Selain memberikan dukungan bagi calon  pemilihan gubernur dan wakil gubernur, AHY secara khusus juga menggelar pertemuan dengan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra Richi Aprian. Bertempat di salah satu hotel di Kota Bingkuang, Padang,  pada kesempatan itu,  AHY  secara lansung memberikan support atau dukungannya  kepada Eka Richi dalam Pilkada Tanah Datar 2020.


Didalam pertemuan itu AHY mengatakan, jika Eka Putra yang diusung partai demokrat dalam kontestasi pilkada Tanah Datar tahun 2020 merupakan orang yang baik. Eka Putra juga merupakan sosok yang dekat dengan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Almarhum ibunda Ani Yudhoyono.


"bang Eka Putra orang baik, pekerja keras,  sahabat saya, tentu kehadiran saya disini memberikan dorongan sekuat tenaga. Dua minggu sebelum pencoblosan, ini waktu yang pendek, dan gunakan waktu ini untuk sesuatu yang efektif. Sehingga pada tanggal 9 desember nanti, atas Izin Allah SWT terpilih menjadi pemimpin untuk masyarakat Tanah Datar yang kaya akan adat istiadatny," ucap AHY.


AHY juga mengungkapkan, jika selain menjadi seorang sahabat,  Eka Putra juga seseorang yang dekat SBY. Ia mencontohkan, saat ibu Ani Yudhoyono wafat, Eka Putralah yang selalu ada disamping SBY.


"SBY orang tua kita berharap bang eka menang pilkada Tanah Datar.  Bang Eka  yang dekat sekali dengan beliau dan bagi kami orang yang selalu hadir dalam suka maupun duka. Orang yang termasuk, pagi siang malam selalu ada bersama kami (keluarga SBY)  kami yang merasakan betul," ujar AHY dengan mata  berkaca kaca.


Kedeketan bak keluarga yang sudah  terjalin antara Eka Putra dengan keluarga SBY selama ini,  secara otomatis keluarga besar SBY dan Partai Demokrat sangat mendukung Eka Putra untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tanah Datar lima tahun kedepan.


"dulu bang Eka ini bilang, saya maju Pilkada Tanah Datar. Kami lansung support," ucapnya sambil berkata kepada Richi Aprian yang saat itu didampingi sang istri.


Selain memberikan dukungan terhadap Eka Richi dalam kontestasi pilkada Tanah Datar 2020, AHY juga sempat mengulang kenangannya saat berkunjung ke Tanah Datar.   21 Maret 2020  ia pernah mengunjungi Istano Basa Pagaruyung dan menyantap makan siang bersama di kediaman ketua PAC Demokrat Tanah Datar.


" Tanah Datar kaya adat istiadat, elok alamnya, dinamis masyarakatnya. Dulu saya ke Istano pakai baju adat, berfoto foto, menyantap makan siang di rumah ketua PACnya yah, duduk dibelakang, sawah sawah gitu, bagus pemandangannya. Lain waktu kita kesana lagi ya," ucap AHY sambil tersenyum.


Diakhir pertemuan, AHY meminta maaf kepada masyarakat Tanah Datar, karena dirinya untuk saat ini belum bisa singgah dan bertatap muka secara lansung. Hal ini tak lain,  karena pandemi Covid 19 yang tengah melanda.


Turut hadir dalam pertemun itu,  Ketua DPC Demokrat Tanah Datar, Meri Emersia dan Tokoh ninik mamak Pagaruyung SY Dt Majo Indo. 

(Dst- eym)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto