Merakyat,Kedekatan Ketua DPRD H.Parizal Hafni dengan Masyarakat harus terus dipertahankan

Pasaman Barat- Kawasan Sumbar. Come,KetuaDPRD Kabupaten Pasaman Barat (PASBAR) periode 2019–2024  diambil sumpah/janjinya, hendaknya dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Hal ini disampaikan Ketua DPRD “Teman-teman anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode 2019–2024 hendaknya lebih mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi,” kata H. Parizal Hafni panggilan Akrab Bang ican , Sabtu (07/11).

Dikatakan Parizak Hafni, selain melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka dengan baik dan benar, anggota DPRD 2019 – 2024 harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen masyarakat serta menjaga kepercayaan publik terhadap kinerja dan pola kerja . 

“Kedekatan mereka dengan masyarakat selama kampanye pemilihan anggota legislatif, harus terus dipertahankan selama menjadi anggota DPRD. Jangan dekat dengan masyarakat hanya pada saat kampanye. Kedekatan dengan masyarakat harus terus dirawat. Tanpa masyarakat, mereka tidak bisa jadi anggota DPRD. Jadi jangan sampai ada sekat dengan masyarakat, hargai masyarakat,” tutur Parizal Hafni

Ia pun minta mereka yang baru menjadi anggota DPRD, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang dinamis di DPRD serta belajar dengan anggota DPRD yang lama.

Belajar pun kata dia, tidak hanya dari anggota DPRD yang lama, tapi dari membaca buku, membaca pengetahuan terkait legislatif serta tugas pokok dan fungsi serta wewenang anggota Dewan di internet dan membaca regulasi yang ada sehingga apa yang belum dimengerti dapat dimengerti.

“Tidak usah malu (bertanya) kalau memang ada yang belum dipahami. Dengan bertanya, hal-hal yang belum dipahami dapat dipahami,” ujar Parizal Hafni. 

Anggota DPRD yang lama, dia minta dapat membangun komunikasi dan suasana kerja yang bagus dengan anggota DPRD yang baru, supaya kegiatan-kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan eksekutif pun harus terbangun komunikasi yang baik, karena legislatif dan eksekutif itu mitra dalam membangun daerah ini. Keduanya saling memerlukan, tidak ada yang bisa berjalan sendiri-sendiri,” kata Parizal Hafni.

Parizal Hafni  harap dapat terbangun komunikasi maupun hubungan politik yang baik dengan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kohesi yang baik antara unsur pimpinan dan anggota DPRD dengan Bupati Wakil Bupati sangat diperlukan untuk memaksimalkan program kerja serta visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pasaman Barat,” ulas Parizal Hafni

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto