Pilkada Tanah Datar 2020, Paslon Eka-Richi di Nyatakan Dua Lembaga Survay Unggul Dari Empat Kandidat.

 


Tanah Datar,- KS,—  Hasil dari lembaga survey yang dilakukan oleh 2 Indikator dan PolTracking Indonesia, Eka Putra dan Richi Aprian unggul di Pilkada Tanah Datar 2020 dengan menempati posisi pasangan tertinggi. Hal ini diungkapkan Bendahara Umum DPP Demokrat Renville Antono, Jumat, (13/11/2020), malam, usai melakukan silaturahmi bersama DPC Kader Demokrat Tanah Datar.

"Kami terus memonitor perkembangan yang terjadi pada pilkada di seluruh Indonesia, khususnya di Tanah Datar. Sampai terakhir kami melihat survey indikator yang baru selesai, survey beberapa minggu yang lalu, Kami baca, perkembangannya cukup signifikan dari awal dulu hingga hari ini survey Indikator dan poltracking uda Eka dan dinda Richi menempati posisi pasangan tertinggi," ujarnya.

Ia melanjutkan posisi tertinggi tersebut baik secara top of mine, maupun secara terbuka dan simulasi juga masih tertinggi.

"Dengan hasil itu, kami cukup bangga dan yakin bahwa apa yang dilakukan oleh beliau sudah on the track. Selisih uda Eka dan Richi dan paslon suara nomor dua terbesar itu, selisihnya sudah dua digit," katanya.

Saat dimintai tanggapan terkait margin error dari kedua hasil survey itu, Renville Antono mengatakan jika berkisar di angka 2,8. Ia meyakini, survey yang dilakukan oleh dua lembaga survey tersebut hasil bersih, meski demikian, ia meminta pasangan Eka Putra dan Richi Aprian untuk tidak lengah dan menjadi hasil survey tersebut sebagai pemantik semangat.

"Kami harap, uda Eka dan dinda Richi tidak lengah, dan jadikan hasil ini sebagai pemacu semangat, karena ini politik. Tiap hari dinamis, bisa berubah, bagus berubah, turun berubah harus diwaspadai. Kalau melihat survey, harusnya sudah menang," ungkapnya.

Dengan hasil survey yang cukup memuaskan itu, ia menegaskan jika saat ini yang penting untuk dilakukan bagaimana mengantisipasi kecurangan-kecurangan saat penghitungan suara nantinya.

"Kami yakin masyarakat sudah sangat cerdas dan kami sudah sampai kepada uda Eka dan dinda Richi untuk memastikan saksi siap, siap di seluruh TPS, mengawal baik saksi didalam maupun diluar, maupun relawan dan tim sukses yang ikut membantu perjuangan bersama," tambahnya.

Dimata DPP, Renville Antono mengungkapkan Eka Putra adalah kader utama partai berlambang merci ini. Majunya Eka Putra sebagai calon Bupati Tanah Datar didukung penuh seluruh pengurus Demokrat di DPP, mulai dari Ketua Umum, Sekjen, Bendum, hingga kepala Bapilu.

"Nah ini sinergi, jika pak Mulyadi terpilih, uda Eka juga, didukung oleh anggota DPR RI tentu harapan masyarakat dapat dipenuhi oleh uda Eka. Uda Eka bukan orang yang susah mencari anggaran diatas (pusat) karena beliau kader utama, dan kita punya banyak kader di DPR RI, 54 anggota di seluruh komisi. Beliau bisa akses langsung," tutupnya.
(dst/eym)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto