Serahkan Kunci Musholla,Dandim 0306/50 Kota : Ini Rumah Allah,Kita harus Memakmurkannya

Lima Puluh Kota KS,Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S,AP MH, serahkan kunci Mushalla Nurul Yakin bertempat di Jorong Parak Lubang Nagari Tanjung Gadang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten 50 Kota, Senin 2 November 2020. Dandim tampak didampingi Ketua Persit KCK Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Ny Mila Ferry Lahe. 

Mushalla Nurul Yakin tersebut baru selesai direnovasi dan kini menjadi lebih besar dari sebelumnya, bangunannya terlihat lebih indah, bersih dan rapi, pengerjaannya dalam rangka Karya Bhakti Kodim 0306/50 Kota. 

Dalam penyerahan kunci Mushalla tersebut Dandim 0306/50 Kota didampingi Danramil 04 Luak Kapten Czi Alseprizal, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wali Nagari Tanjung Gadang Rilson Datuk Manggung, Wali Jorong Parak Lubang Rismanto, Babinkamtibmas Brigadir Ariwandi, Pengurus Mesjid, Persit dan masyarakat Jorong Parak Lubang. 

Selanjutnya Dandim dan tamu yang hadir tampak meninjau area Mushalla Nurul Yakin dan beberapa  Fasilitas yang ada didalamnya, dari mulai tempat whuduk, toilet dan areal sholat para jemaah. 

Dalam sambutannya Dandim 0306/50 Kota mengajak warga masyarakat yang ada di Jorong Parak Lubang untuk memakmurkan Mushalla Nurul Yakin. pasalnya, ia menyakini siapa yang memakmurkan mesjid ataupun mushalla niscaya kehidupan dunia dan akhiratnya juga turut makmur. 

" Mesjid dan Mushalla sering kali disebut rumah Allah SWT yang berfungsi sebagai tempat menunaikan ibadah bagi umat Islam, tempat ini juga sering dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar pendidikan baca alquran. dan mudah mudahan banyak dari anak anak kita khususnya Jorong Parak Lubang yang belajar mengaji di Mushalla ini, " Pungkas Letkol Ferry. 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut tampak Ketua Persit KCK Cabang LX Kodim 0306/50 Kota Ny Mila Ferry Lahe Beserta Pengurus memberikan bantuan berupa peralatan sholat seperti sajadah dan mukenah serta Alquran yang nantinya bisa di pergunakan bagi Murid Murid TPA Mushalla Nurul Yakin.

#Adtra | Pendim

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto