Ali Nasir.SH ,(Aciak) Sosok Anggota DPRD Yang Merakyat dan Rendah Hati

Kawasan Sumbar. Com– Pasaman Barat, Kinali Sosoknya bersahaja, merakyat dan rendah hati, Berangkat dari bawah, dengan latar belakang sebagai Pemuda sehari hari Membantu  pedagang sate, siapa sangka sosok satu ini bisa duduk sebagai wakil rakyat di legislatif. Minggu 6 Desember 2020

Tak seperti politisi kebanyakan yang memiliki modal mumpuni secara finansial untuk masuk ke kancah politik. Sosok ini justru hanya mengandalkan jaringan relasi dan hubungan baik dengan sesama, namun itu terbukti berhasil membawanya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pasaman Barat  periode 2019-2024

Sosok tersebut adalah Ali Nasir. SH, Panggilan sehari hari (Aciak) anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Partai PKB. Ali Nasir. SH sebelumnya lebih luas dikenal sebagai sering membantu pedagang di Kecamatan Kinali. awalnya adalah Pemuda Ber organisasi di lingkungan tempat tinggalnya. Selama ber organisasi , dia dikenal baik dan mampu mengayomi masyarakat sekitar. Sampai saat ini, belum lagi Ali Nasir aktif diberbagai organisasi besar mulai dari Lembaga Besar RUDAL (Reformasi Untuk Keadilan) dan masih banyak lagi organisasi lain yang beliau ikuti. Kini beliau fokus pada pekerjaan pokoknya sebagi anggota dewan dan akan melaksanakan amanah rakyat dengan sebaik baiknya, Ali Nasir juga pandai bergaul, karena keramahannya lah menjadikan Ali Nasir sosok bersahaja dimata masyarakat. Ditambah lagi dengan jaringan pertemanannya yang cukup luas baik di Kabupaten Pasaman Barat hingga ke luar daerah dan selama ini dia menjalin hubungan baik dengan siapa saja yang dikenalnya serta rekam jejak Ali Nasir. SH yang dikenal bersih, maka pada kontestasi perhelatan demokrasi 2019 silam banyak pihak mendorongnya untuk maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Berkat dorongan tersebut dia akhirnya memantapkan diri untuk maju melalui Partai PKB. Berbekal restu dari masyarakat dan Partai Kebangkitan Bagsa tersebut, akhirnya Ali Nasir berhasil meraih suara dominan bahkan melebihi politisi senior di daerah tersebut.

“Saya tidak berambisi, tetapi ahamdulillah masyarakat yang mendukung. Ini adalah amanah dan harus kita jaga. Saya hanya berdoa saat itu semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untuk hidup saya ujarnya,” Ali Nasir mengenang masa 2019 lalu.

Lelaki 48 tahun itu menyebut, dirinya tidak berharap banyak untuk menang saat itu. Karena menurutnya, ramai para politisi hebat berada di dalam dapilnya, apalagi dia tidak memiliki modal yang besar waktu itu.

Berbekal pertemanan dan menjaga hubungan baik dengan sesama, serta memberikan keteladanan yang luhur dalam kehidupan sehari-hari ternyata memiliki dampak yang besar dalam hidup. Hal itu telah dibuktikan sendiri oleh Ali Nasir. SH, (Aciak) 

# Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto