AnggotaTNI Koramil 03/Talu Kodim 0305 Pasaman Kembali Kampanyekan Wajib Pakai Masker

Pasaman KS,INGATKAN PEDAGANG: Anggota Koramil 03/talu Kodim 0305  sedang meningatkan para pedagang di Pasar Talu  agar menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya wajib mengenakan masker, Rabu (2/12). 

Kawasan Sumbar.Com, Pasaman Barat—Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ternyata anggota TNI dari Koramil 03/Talu Kodim 0305 Pasaman  juga turut serta mengkampanyekan wajib masker kepada masyarakat.

Pesonil Koramil 03/Talu . DPP Serda,  DESRIZAL  mengatakan, melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tugas bersama. Maka dari itu, dia menghimbau kepada seluruh Pesonil yang tersebar di kecamatan Talu, Nagari Sinuruak/ Talu agar memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker.

“Pecegahan ini tugas bersama. Makanya saya memerintahkan kepada seluruh Kawan 2 di Koramil 03/Talu  untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman Barat, dalam pendisiplinan protokol kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah kecamatan Talu ,” kata Serda Desrizak, Rabu (2/12).

“Alhamdulillah, semua jajaran dan personel kami terus bergerak mengkampanyekan wajib pakai masker, dan memberikan pemahaman aturan yang saat ini diberlalukan oleh pihak TNI dan Pemda Pasaman Barat. Saat ini (Rabu) saja, Koramil di wilayah Talu dan lainnya sedang bergerak memberikan pemahaman,” ungkapnya.

DPP, Serda Desrizal Koramil 03/talu Kodim 0305 Pasaman, Kecamatan Talu menambahkan, bahwa kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di masa new normal, dilakukan setiap hari di tempat-tempat keramaian. Menurutnya, di tempat tersebutlah kemungkinan besar bisa terjadi penyebaran.

Selain pasar yang menjadi sasaran, pihaknya juga mendatangi jorong-Jorong di wilayah Koramil 03/ talu. “Di Jorong-Jorong juga seperti di pasar ini, banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Mereka tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak. Maka dari itulah, kami berikan pemahaman,” imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukannya itu kata dia, bakal dijadikan agenda rutin untuk senantiasa mengimbau kepada masyarakat. Yakni selalu gunakan masker saat bepergian, pola hidup sehat, yang juga tidak boleh dilewatkan selama era new normal ini adalah berolahraga, rajin membersihkan tangan dengan sabun/ hand sanitizer.

“Kami ingatkan, tetap jaga jarak jika berhadapan dengan orang lain. Minum air putih yang banyak. Jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta diam di rumah saja. Keluar rumah jika ada keperluan. Serta tak lupa wajib menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah,” tegasnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto