PKH Harus Tepat Sasaran

Pasaman Barat-Kawasan Sumbar. Com,Wakil Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat, Ali Nasir. SH mengingatkan agar Program Keluarga Harapan (PKH) didistribusikan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga apa yang dicita-citakan melalui PKH untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. PKH ini merupakan program Kementerian Sosial yang menurut Ali Nasir. SH cukup efektif menekan angka kemiskinan, asalkan didukung dengan integritas pendamping yang bagus dan data yang akurat.

“Penerima PKH ini harus tepat sasaran, karena itu pendamping harus mendata sesuai dengan apa yang dilihat, dan jangan sampai mereka menyalahgunakan kekurangan masyarakat yang tidak memahami aspek pendataan, termasuk menggunakan kartu ATM penerima manfaat untuk kepentingan pribadi,” ujar Ali Nasir saat  Kunjungan Kerja di Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Jorong di Lubuak Anau  Selasa, (10/12/2020). 

Politisi Partai PKB ini menjelaskan bahwa kunjungan Wakil Komisi I DPRD Pasaman Barat ini dikategorikan sebagai kunjungan dengan spesifik dalam rangka melihat perjalanan PKH. Wakil  Komisi I ingin melihat dari aspek pengawasan, dimana setelah DPR RI mengganggarkan anggaraan PKH setiap tahun, dan dana untuk PKH dari tahun ke tahun terus meningkat, baik itu jumlah, program maupun anggarannya. 

Sementara itu Wakil ketua Komisi I Pasaman Barat Ali Nasir.SH mengatakan, PKH ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang kurang mampu, dan tentu pada waktunya mereka akan mampu. Seperti keluarga penerima manfaat PKH  Pungkas Ali Nasir. SH. 

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto