Anggota DPRD H.Erianto Sjg Hadir Sidang Paripurna Istimewa HUT Pasaman Barat Ke -17

Pasaman Barat- Kawasan Sumbar. ComDalam rangka HUT Kabupaten Pasaman Barat ke-17 tahun , Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat menggelar sidang Paripurna Istimewa DPRD , di ruang sidang kantor DPRD Pasaman Barat , Kamis(7/01/2021). Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Pasaman Barat H. Parizal Afni. ST, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra. Spi, H. Daliyus.SH.MM dan H. Erianto. Sjg dan Anggota lainnya. 

Turut dihadiri Bupati Pasaman Barat,H. Yulianto. SH. MM , Ketua TP PKK Ny  Sifrowati , , Kajari Pasaman Barat, Ketua PN Pasaman Barat , Dandim 0305/Pasaman, Kapolres Pasaman Barat, dan Tokoh Kabupaten Pasaman Barat dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD H. Erianto  menyampaikan, hari ulang tahun Pasaman Barat kali ini menjadi momentum untuk mengevaluasi pembangunan di Pasaman Barat . "Peringatan 17 tahun Pasaman Barat adalah momentum bagi kita untuk senantiasa menggelorakan semangat kebersamaan, berjuang, melempangkan jalan, membangun serta melakukan perubahan-perubahan untuk meraih cita cita bersama mewujudkan Pasaman Barat yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,"kata H. Erianto

Menurut H. Erianto, dalam mencapai suatu harapan dan cita-cita, memang bukan sesuatu yang mudah untuk diwujudkan. Karena, disamping membutuhkan waktu, biaya, kerja keras, tekat semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa. "Juga yang teramat penting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini, tahun 2021 yang sedang kita jalani sekarang ini adalah tahun kedua dari pelaksanaan visi misi pembangunan Pasaman Barat,"ujarnya

Kita bersyukur, dengan kebersamaan serta kemampuan yang kita miliki, kita telah melakukan berbagai upaya pembangunan melalui terobosan-terobosan di berbagai sektor tersebut diantaranya sektor pembangunan, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sektor-sektor lainnya. "Namun, apa yang telah kita rencanakan sejak awal, menjadi melambat didalam implementasinya yang diakibatkan oleh merebak dan berkembangnya Covid-19,"ungkapnya.

Mencermati kondisi yang demikian itu, melalui berbagai kajian, pihaknya telah melakukan berbagai perubahan orientasi dalam perencanaan pembangunan pada tahun 2020 dan 2021 dengan tujuan agar arah pembangunan dapat terus berjalan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat serta aman dari Covid-19.

Dengan penguatan sistem kesehatan, penyediaan dana jaring pengaman sosial dengan melakukan recofussing dan realokasi kegiatan dari belanja langsung perangkat daerah menjadi belanja tidak terduga, penanganan dampak ekonomi, serta dukungan pelaksanaan tatanan kehidupan baru atau new normal untuk mewujudkan Pasaman Barat yang produktif dan aman dari Covid 19. "Karena itu, di akhir tahun 2020, pemerintah Kabupaten Pasaman Barat ,"tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pasaman Barat H. Parizal Hafni mengakui, pihak DPRD Pasaman Barat selama ini telah mendengar himbauan Bupati Pasaman Barat dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Pasaman Barat menciptakan kebersamaan dan menyatukan tekad untuk terus melanjutkan pembangunan. Melalui paripurna istimewa yang terhormat ini kami juga mengapresiasi himbauan dan motivasi saudara Bupati Pasaman Barat tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat. Dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Pasaman Barat," ungkapnya.

Hal ini seirama dengan tema hari jadi ke – 17, Kabupaten Pasaman Barat tahun 2021 yaitu : “Hari jadi ke – 17 Kabupaten Pasaman Barat, momentum untuk berkreasi dan berinovasi mewujudkan Pasaman Barat yang semakin maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religious dan rukun dalam kebhinekaan” dan Sub tema melalui peringatan hari jadi Ke – 17 Kabupaten Pasaman Barat, kita mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari Covid 19. Dirgahayu Kabupaten Pasaman Barat, mari kita gelorakan semangat persatuan, menuju Pasaman Barat yang maju dan sejahtera.”Tutupnya

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto