Ketua DPRD Pasaman Barat H.Parizal Hafni MT,Tindak Lanjut Laporan Masalah Kisruh Tanah Ulayat Enam Koto Kinali

Pasaman Barat –Kawasan Sumbar. Com Ketua DPRD Pasaman Barat memiliki tupoksi terkait penyerapan aspirasi, legislasi, hingga pengawasan, yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat luas.

Selain itu pihaknya juga berkewajiban mengawal dan mengakomodir usulan serta keluhan masyarakat, terkait kesejahteraan di lingkup publik.

Salah satu persoalan yang hingga kini terus mendapat sorotan serta keluhan, seperti hak masyarakat dan juga Lahan yang di Kuasai Prusahaan Sawit.di Kinali. Ketua DPRD dan Komisi II sebagai pihak yang membidangi permasalahan tersebut ke depan akan siap menindaklanjuti berbagai problema menyangkut hak masyarakat dan plasma.

Ketua DPRD H. Parizal Hafni, menyoroti kedua masalah itu, untuk ke depan mendapat tindaklanjut yang positif. Pihaknya akan segera menyusun jadwal yang dilaksanakan melalui Badan Musyawarah (Banmus).

“Kita juga memiliki konsep kerja sendiri, dimana terkait hak masyarakat dan kebun plasma, akan dilaksanakan pengawasan dalam upaya realisasi aspirasi tersebut,” ujarnya kepada awak media, Sabtu 16/01/2921

Dirinya juga menegaskan plasma dalam lingkup perkebunan sawit sendiri, sudah diatur dalam Permentan No 26 Tahun 2007, tentang pedoman perizinan usaha perkebunan.

Intinya, ucap dia, perkebunan sawit swasta wajib mematuhi aturan membangun plasma, sesuai dengan aturan yang ada. Artinya kalau melihat dari aturan yang sebenarnya, mau tidak mau, investor di bidang perkebun mesti melaksanakan regulasi tersebut.

Selain itu dirinya juga berharap, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada kalangan DPRD Pasaman Barat. Pihaknya selaku penyerap aspirasi siap mendengarkan baik keluhan ataupun usulan, dalam upaya tindaklanjut kedepan. Apalagi dirinya secara pribadi siap menerima, mendengarkan bahkan membantu masyarakat yang merasa terkena persoalan ketidakadilan.

“Kami siap menampung bahkan membantu masyarakat, apabila merasa adanya persoalan ketidakadilan yang terjadi. Intinya masyarakat jangan segan untuk datang dan menyampaikan aspirasinya ke jajaran dewan Pasaman Barat,” pungkasnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto