Mekadenia Tonang Lakukan Aksi Peduli Lingkungan di Pesisir Pantai Maligi Indah

Pasaman Barat- Kawasan Sumbar. Com Untuk mengisi Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke 17, yang berlalu Grup Mekademia tonang dan Anggota PMI melakukan aksi peduli lingkungan di pesisir Pantai Maligi indah , Maligi Suak  (Kamis, 14/01). Aksi yang dilakukan berupa Anggota dan Awak Media penanaman Pohon. Dalam kegiatan ini tim juga melibatkan warga  dan mengajaknya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Permasalahan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, Tetapi juga merupakan tanggung jawab  masyarakat sekitar, untuk menjaga dan melestarikannya,” ujar Haryunidra, SKM Kabid  Pengawasan DLH Pasbar, yang juga salah satu anggota Mekademia.

 Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat SARWEDI juga menambahkan, “Pemuda harus menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang sifatnya menjaga lingkungan. Karena lingkungan yg terjaga keanekaragaman hayatinya bisa menciptakan objek wisata alam yg indah dan bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar dan masyarakat luas lainnya dan  menjadi ikon yang tidak kalah menariknya dibanding objek wisata lainnya bahkan merupakan surga keindahan alam. Maka dari itu, mari kita jaga keindahan dan kelestariannya.”

Banyak sekali Lahan kosong  di sekitar pantai yang berpotensi yang perlu ditanami  sehingga akan memberikan efek positif untuk kelestarian lingkungan pungkas Kabid Kehutanan DLH Natran Handri..

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto