Patuhi Protokol Kesehatan, Pelaksanaan PembelajaranTatap Muka SMPN 30 Padang Berjalan Lancar



Padang – Kawasansumbar.com

Hampir satu tahun pembelajaran secara Daring (Belajar dari rumah) dilakukan, disebabkan oleh adanya wabah pandemi covid19. Baru pada tanggal 4 Januari 2021 kemaren Pemerintah Kota Padang telah mengizinkan pembelajaran Tatap Muka atau belajar disekolah lagi, dengan mematuhi protokol kesehatan covid19.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 30 Padang, saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu yang lalu. " Sudah 2 minggu lebih anak-anak didik kita mengikuti pembelajaran tatap muka, dimana Minggu pertama anak kelas 9, dibagi menjadi dua kelompok. Sedangkan kelas 7 dan 8 belajar dari rumah ( Daring). Pada Minggu ke dua baru masuk anak kelas 9 dan kelas 8 dengan pembagian yang sama. Dan di Minggu ke tiga anak kelas 7,  yang berarti sudah belajar tatap muka semuanya dari kelas 7, 8 dan 9.

“Allhamdulilah kami menjalankan dengan sangat baik aturan protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 ini. Anak didik kita yang datang kesekolah tidak ada yang sakit dan kalaupun ada yang sakit dari awal dia tidak datang kesekolah tapi izin sakit". Ujar kepala sekolah

Karena kita selalu melakukan cek suhu tubuh (thermogen) sebelum masuk sekolah, disediakan westafel (cuci tangan). Memakai masker dan Anak-anak langsung masuk lokal dan duduk dibangkunya masing- masing. Mereka tidak ada jam istirahat diluar tetapi istirahatnya makan dikursi dan meja mereka sendiri-sendiri.

Sedangkan untuk kesulitan ataupun kendala yang dihadapi oleh para guru adalah mengingatkan siswa –siswi ini untuk menjaga jarak,karena yang namanya anak-anak mereka susah untuk menjaga jarak sesama temannya, mereka merasa tidak terjadi apa-apa gitu. Jelas Revianti mengakhiri. (fit)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto