Bupati Tanah Datar "Eka Putra. SE" Tingkatkan Pendapatan Daerah Sektor Pariwisata


Tanah Datar,- KS,—  Kabupaten Tanah Datar bukanlah daerah yang minus sumber daya alamnya, tetapi daerah kaya yang belum tergarap secara optimal.

Dalam hal kondisi tersebut dikemukakan Bupati Eka Putra, SE pada Pidato Perdana dalam rapat Paripurna DPRD serah terima jabatan dan penyampaian sambutan Bupati di ruang sidang DPRD Pagaruyung, Sabtu (27/2) lalu.

“Kita memiliki alam yang subur dan komoditi yang bermacam ragam, tetapi belum dilakukan mekanisasi secara besar-besaran untuk pengolahannya. begitu juga pemasaran dan manajemen perdagangan yang belum terkelola dengan baik,” ucap Eka.

“Disamping itu,  potensi Pariwisata yang bernilai tinggi dan sangat banyak yang kita miliki belum terkelola dan terjual secara maksimal” ujarnya kembali.

Eka Putra juga menambahkan, kalau daerah Kabupaten Tanah Datar bukanlah daerah miskin, dikarenakan daerah yang belum tergarap maksimal sehingga belum dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya.

"Daerah kita ini bukanlah daerah miskin, akan tetapi adalah daerah yang belum tergarap maksimal sehingga belum dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan pendapatan masyarakatnya." katanya.

“Terima kasih tak terhingga kami sampaikan kepada pendahulu kami, Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma yang telah meletakkan sendi-sendi pembangunan yang akan kami lanjutkan,” tuturnya kepada awak media.

Eka Putra juga mengajak semua unsur masyarakat dan pemerintah untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan visi dan misi yang disusun, yaitu terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Sebelumnya, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas kepada Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian.

“Semoga amanah yang sudah diemban dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Tanah Datar,” ungkapnya.

Roni juga berpesan agar pemerintah daerah segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 - 2026 sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu didampingi Wakil Ketua Saidani dan Wakil Ketua Anton Yondra beserta anggota DPRD llainnya juga dihadiri Forkompinda, Ketua TPP PKK Ny. Lise Eka Putra, Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian, pejabat di lingkup pemerintah daerah dan undangan lainnya.

Di kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan memori jabatan dari Plh. Bupati yang dijabat Sekda Irwandi kepada Bupati Eka Putra didampingi Wakil Bupati.
#Dst

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto