Keluarga Berperan Penting Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Padang KS,Wakil Wali Kota Padang yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Hendri Septa mengatakan keluarga sangat berperan penting dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, sebagian besar korban penyalahgunaan narkoba adalah generasi muda. Karena itu, keluarga diharapkan dapat menjadi benteng bagi anak-anaknya.

“Orangtua harus peduli terhadap anak-anaknya, memantau dan mengawasi serta menanamkan pemahaman tentang bahaya narkoba,” jelas Hendri Septa di ruang Media Center Diskominfo Padang, Rabu (24/2/2021).

Jadi, dalam mengantisipasi penyebaran narkoba memang harus dimulai dari keluarga. Dan itu akan sangat efektif dibandingkan upaya-upaya lainnya.

Hendri Septa menceritakan, ketika melakukan kunjungan kerja ke BNK Kampar dan BNNK Pekanbaru. 

“Dalam pertemuan itu, banyak hal yang kami terima untuk diaplikasikan. Dari segala upaya yang dilakukan, mereka menyebut penguatan di rumah tangga sangatlah efektif menangkal penyalahgunaan narkoba. Karena sebenarnya pemakai ini sebagian besarnya generasi muda yang awalnya coba-coba,” cerita Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, meski pandemi Covid-19 mewabah, namun peredaran narkoba masih terus jalan. Karena itu perlu kewaspadaan masyarakat untuk memberantas peredarannya. 

#Ria |hms |Charlie

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto