Mewujudkan Nilai Kebersamaan,Rugawa Luhak Nan Tuo Resmi Menjadi Balai Wartawan Tanah Datar



Tanah Datar,- KS, — Sejumlah wartawan yang bergabung dalam forum Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo ( Rugawa LNT) sepakat menganti nama Rugawa LNT menjadi Balai Wartawan Tanah Datar.

Perubahan nama itu disepakati oleh lebih kurang 35 wartawan yang bertugas di Tanah Datar usai jumpa pers dengan Bupati dan Wabup TD di ruang sidang DPRD Tanah Datar, Sabtu 27/02/21.

“Ini berdasarkan atas kesepakatan bersama, tidak membedakan dari organisasi pers manapun, jika Rugawa LNT berobah nama menjadi Balai Wartawan TD,” ujar Aldoris Almiardi

Pria yang dipercaya menakhodai Balai Wartawan Tanah Datar ini mengakui, nama Balai Wartawan juga pernah ada di Tanah Datar dan merupakan sejarah dalam mengenang perjuangan para senior senior terdahulunya.

” Semoga dengan perubahan nama ini, seluruh wartawan di Tanah Datar dapat tempat dan wadah untuk bersama sama menyampaikan aspirasi,” terang pria yang akrab disapa Bung Doy

Disebutkan Dodoy, Balai Wartawan Tanah Datar kata dia pada intinya bukan organisasi pers tapi adalah tempat berkumpulnya wartawan aktif di Luhak Nan Tuo.

Dodoy menegaskan Balai Wartawan Tanah Datar memiliki tujuan untuk menjalin silahturahmi wartawan Tanah Datar dengan formasi kepengurusan ketua-ketua organisasi pers seperti PWI dan KWRI tetap sebagai pembina.

#dst

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto