Pemkab Tanah Datar Canangkan Vaksin Sinovac ke OPD di Puskesmas Lima Kaum

Tanah Datar,- KS, —  Untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar),, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab)Tanah Datar mencanangkan Vaksin Covid-19 ke Organisasi Pimpinan Daerah(OPD).

Pencanangan tersebut digelar di Puskesmas Limakaum Tanah Datar, yang dibuka lansung oleh Bupati Tanah Datar dan dihadiri oleh seluruh OPD dan ketua MUI Tanah Datar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Datar Yesrita Zetrianis Kadinkes mengatakan, pencanangan Vaksin Covid-19 tersebut dilakukan, untuk mengantisipasi ketakutan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus mengadakan hal semacam ini, dan membuktikan bahwa kita yang akan divaksin terlebih dahulu” katanya, Selasa, (2/2/2021).

Dengan dicanangkanya Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, Bupati Tanah Datar, melalui Sekda Tanah Datar Irwandi menuturkan, pencanangan dilakukan ke OPD terlebih dahulu, baru akan melakukan vaksinasi ke masyarakat.

“Kita harus waspada dan mematuhi aturan yang dianjurkan pemerintah. Salah satunya harus ita harus divaksinasi,” katanya.

Mewakili Bupati Tanah Datar, dia mengimbau kepada seluruh warga Tanah Datar, agar bersama-sama mulai menghilangkan ketakutan terhadap vaksin Covid-19.

"Dalam pencanangan pertama kali di Tanah Datar ini, semoga menjadi contoh untuk pencanangan selanjutnya,” ucapnya.

Untuk pendistribusian vaksin ke puskesmas, pihaknya harus persiapkan penyimpanan Vaksin dengan standar WHO.

Terutama di puskesmas dan di Rumah Sakit Ali Hanafiah Batusangkar Tanah Datar Sumbar.

Setelah lakukan pencanangan, seluruh OPD secara bergantian divaksin.

“Yang paling pertama divaksin yaitu Kapolres dan Dandim Tanah Datar. Baru menyusul kepala dinas yang hadir, di acara yang digelar oleh Pemkab Tanah Datar,” katanya.
#DST

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto