Tahap 2 Vaksin Sinovac di Laksanakan, Pemerintah Targetkan 90% Masyarakat di Vaksinasi



Tanah Datar,- KS, —  Lanjutan vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan di Tanah Datar yang ditandai dengan dilakukannya vaksin terhadap Dandim 0309 Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Kakan Kesbangpol dan jajaran TNI Polri lainnya, Selasa (16/2/2021) di UPT Puskesmas Lima Kaum.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kedua dilaksanakan selepas 14 hari setelah tahap I. "Lanjutan vaksinasi tahap II hari ini untuk Bapak dan ibuk yang telah melaksanakan vaksinasi saat pencanangan 2 minggu kemarin, dan diikuti pak Dandim, Kapolres dan bapak ibuk dari dinas di lingkup pemda Tanah Datar," katanya.

Roza menambahkan, untuk vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 1.474 orang, saat ini masih berjalan. "Data sampai kemarin, sudah 716 orang Nakes di vaksinasi tahap I atau masih sekitaran 50% dari sasaran, sedangkan untuk vaksin tahap II sudah ada 9 orang," katanya.

Roza menambahkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar berjalan aman, baik dan lancar. "Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada keluhan berat dari peserta vaksinasi, karenanya kita berharap semua berjalan lancar dan kita targetkan 90% masyarakat kita nantinya bisa di vaksinasi agar terjadi kekebalan kelompok masyarakat nantinya dalam memerangi Covid-19," tukasnya.

Disaat awak media mewawancarai Dandim 0307/ Tanah Datar Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, keutamaan vaksin ini akan meningkatkan kekebalan tubuh sebesar 99%. Dan Dandim juga menambahkan, disaat sudah divaksin untuk menerapkan protkes dengan cara 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

"Kepada masyarakat untuk jangan takut divaksin, sebab vaksin akan meningkatkan kekebalan tubuh kita sebesar 99%, dan terpenting harus menerapkan protkes 3M". tegasnya.

Sementara itu Kakan Kesbangpol Irwan mengungkapkan, selepas di vaksinasi Covid-19 tahap I, tidak ada hal yang berbeda yang ia rasakan.

"Alhamdulillah, semua berjalan baik bagi saya, tidak ada keluhan dan kelainan yang dirasakan, karena itu dihimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk di vaksinasi," katanya.

#DST

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto