Tak Lelah Perjuangkan Rakyat,Ketua DPRD H.Parizal Hafni,ST Menampung,Memfasilitasi dan Menindaklanjuti Aspirasi

Pasaman Barat – Kawasan Sumbar.Com Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat  tak kenal lelah untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat Pasaman Barat. Salah satunya memperjuangkan aspirasi melalui reses pimpinan Ketua DPRD Pasaman Barat, Jorong Sitabu . Kecamatan Gunung Tuleh 27 Pebruari 2021 .

 Salah satu tugas pokok dan fungsi Ketua DPRD adalah menampung, memfasilitasi dan menindaklanjuti aspirasi rakyat  Daerah Terpencil Jorong Sitabu. 

Reses sidang ke II, pimpinan oleh Ketua DPRD Pasaman Barat , dihadiri Para Kepala OPD dan  SEKRETARIAT DPRD, berserta  CAMAT dan .WALI NAGARI.

OPD yang  hadir  antara lain  KADIS PENDIDIKAN. DRS.MARWAZI.MM, hadir  Juga Putra terbaik Kabupaten Pasaman Barat,, Mantan Sekda PASAMAN  Drs. H. SAMSURIZAL. MM

ACARA Tersebut  Mendapat  Sambutan Yang Sangat Antusias  dari  MASYARAKAT SITABU Khusus nya  KEC. GUNUNG TULEH UMUMNYA. 

Dalam  RESES Tersebut  Yang Paling PRIORITAS PEMBANGUNAN JALAN DARI RABI JONGGOR MENUJU JORONG SITABU Yang Saat  ini  Sangat MEMPRIHATINKAN.

Kemudian  untuk  PEMBANGUNAN  yang Lain  SEPERTI SEKOLAH SMP, SD DAN TK BESERTA UKM , KETUA DPRD H.Parizal Hafni. ST Menyerah kan  POKIRNYA Sejumlah RP. 900. JUTA RUPIAH YANG ANTARA LAIN, REHAB GEDUNG SEKOLAH, WC DLL

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H Parizal Hafni. ST. menuturkan bahwa reses merupakan bagian dari tupoksi anggota DPRD. “Reses itu bagian dari tugas fungsi dewan, reses  merupakan masa sidang ke 2. Anggota DPRD menyerap aspirasi dan menyampaikan program yang sudah dijalankan kepada konstituen,” kata Ketua DPRD Pasaman Barat H Parizal Hafni. ST. 

Dia menjelaskan, tupoksi wakil rakyat di DPRD adalah  menampung, memfasilitasi dan menindaklanjuti aspirasi konstituen,” ungkapnya.

 Aspirasi yang masuk nantinya akan masuk menjadi bahan untuk penyusunan pokok pikiran (pokir) DPRD. “Reses itu wahana serap aspirasi secara formal. Sebagai anggota DPRD, setiap saat boleh menerima aspirasi rakyat. Itu sudah menjadi tugas wakil rakyat, dimanapun dan kapanpun,” ujar ketua DPC Partai Besar Gerakan Indonesia Raya(GERINDRA) Pasaman Barat ini.

H. Parizal Hafni.ST , ketua DPRD Pasaman Barat dari Partai Besar Gerakan Indonesia raya (FRAKSI  GERINDRA) menggelar acara reses di DAERAH Terpencil  di  Kecamatan Gunung Tuleh  Agenda Reses Masa Sidang II Tahun 2020 – 2021 ini adalah menyerap aspirasi sebagai bahan usulan perubahan APBD 2021.

“Kegiatan reses ini untuk serap aspirasi masyarakat. Aspirasi ini akan kami ajukan untuk masuk program Perubahan APBD, yang difokuskan di daerah pemilihan (Dapil 3) Pasaman Barat,” kata H Parizal Hafni.ST

Hal ini dinilainya sebagai jalan pintas menuju Jorong Sitabu yang lebih maju dan mewujudkan masyarakat berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. “Melestarikan alam warisan geologi, melestarikan tradisi sekaligus juga berkemampuan ekonomi,” ujarnya.

Itu bisa terjadi jika masyarakat Jorong Sitabu bukan hanya sebagai penikmat akan tetapi sebagai pelaku baik itu di sektor wisata, edukasi, seni budaya, pertanian/perkebunan dan sektor terkait lainnya. Sosialisasi yang massive oleh segenap pihak yang berkompeten diusahakan semaksimal mungkin menyentuh segenap lapisan masyarakat. “ini sangat dibutuhkan, ” ujarnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto