Tak Lelah Perjuangkan Rakyat,Wakil Ketua DPRD H.Daliyus.K.S.Si. MM Menampung,Memfasilitasi dan Menindaklanjuti Aspirasi

Pasaman Barat – Kawasan Sumbar.Com Wakil ketua DPRD  tak kenal lelah untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat Kelompok Tani Batang Patai air Maruok di Jorong Sigunanti . Kecamatan Kinali Salah satunya memperjuangkan aspirasi melalui reses pimpinan dan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat,  24– Pebruari 2021 Salah satu tugas pokok dan fungsi DPRD adalah menampung, memfasilitasi dan menindaklanjuti aspirasi rakyat Pasaman Barat. 

Reses  ke II, Wakil ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat menggelar serap aspirasi di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Termasuk Wakil Ketua DPRD H .Daliyus yang menggelar reses di Jorong Sigunanti, Rabu (24/2).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H Daliyus menuturkan bahwa reses merupakan bagian dari tupoksi  Wakil Ketua DPRD. ” kata H Daliyus. 

Dia menjelaskan, tupoksi wakil rakyat di DPRD adalah  menampung, memfasilitasi dan menindaklanjuti aspirasi konstituen,” ungkapnya. 

Aspirasi yang masuk nantinya akan masuk menjadi bahan untuk penyusunan pokok pikiran (pokir) DPRD. “Reses itu wahana serap aspirasi secara formal. Sebagai anggota DPRD, setiap saat boleh menerima aspirasi rakyat. Itu sudah menjadi tugas wakil rakyat, dimanapun dan kapanpun,” ujar  Wakil Ketua DPRD ini.

“Kegiatan reses ini untuk serap aspirasi masyarakat. Aspirasi ini akan kami ajukan untuk masuk program Tahun Anggaran 2021  APBD, yang difokuskan di daerah pemilihan (Dapil II) Kecamatan Kinali,” kata H Daliyus

Hasil Reses masyarakat meminta pembangunan jalan perkebunan Kelompok Tani . Batang Patai yaitu mulai dari lagan Menuju ke Air meruab dan durian kandang kinali

Hal ini dinilainya sebagai jalan pintas yang lebih maju dan mewujudkan masyarakat berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. “Melestarikan alam warisan geologi, melestarikan tradisi sekaligus juga berkemampuan ekonomi,” ujarnya.

Itu bisa terjadi jika masyarakat Jorong Sigunanti bukan hanya sebagai penikmat akan tetapi sebagai pelaku baik itu di sektor wisata, edukasi, seni budaya, pertanian/perkebunan dan sektor terkait lainnya. Sosialisasi yang massive oleh segenap pihak yang berkompeten diusahakan semaksimal mungkin menyentuh segenap lapisan masyarakat. “ini sangat dibutuhkan, sehingga masyarakat bisa memahami peran serta dan manfaat dari ditetapkannya,” ujarnya.

#Rajo alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto