Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat H.Daliyus K,Beri Keyakinan Vaksin Sinovac Aman

Pasaman Barat, Kawasan Sumbar.Com– Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, H. Daliyus. K turut mendapat penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac pada pencanangan vaksinasi oleh Pemkab Pasaman Barat di Aula Kantor Bupati, Pasaman Barat, Selasa (02/02/2021).

Usai mendapat suntikan vaksin, H. Daliyus yang hadir sebagai perwakilan pimpinan DPRD Pasaman Barat, mengaku tidak merasakan gejala klinis.

“Karena jarum suntiknya kecil, jadi tidak merasakan sakit,” ujar H. Daliyus. K

Menurut H. Daliyus, zat yang dapat merangsang sistem imunitas sangat penting tubuh manusia.

“Vakisinasi ini juga menjadi bagian dari upaya kita untuk bersama-sama segera untuk keluar dari pandemi Covid-19 yang telah menghantam sendi-sendi kehidupan kita,” ucapnya.

Wakil ketua DPRD, H. Daliyus. K, hadir langsung dalam pencanangan vaksinasi dan menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin.

Vaksinasi dilakukan di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (2/2/2021) pagi bersama dengan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat,H.Daliyus K dan unsur Forkopimda Pasaman Barat, Waka Polres Pasbar, Kompol Abdus Syukur Felani, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Tailani, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Jon Hardi, Direktur RSUD Pasbar, Perwakilan RS Ibnu Sina Simpang Empat, Kepala Kantor Kementerian Agama, M.Nur dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Hj. Ermita Kasmadi. 

Menurut H. Daliyus vaksin tersebut sangat aman sehingga masyarakat tidak perlu ragu saat ikut serta dalam vaksinasi.

“Sesuai arahan Presiden, kita semua harus mendapat vaksin karena ini sangat aman bagi kita,” terangnya

“Untuk vaksinasi hari ini sampai nanti di bulan April tetap akan memprioritaskan tenaga kesehatan serta TNI/Polri dan selanjutnya untuk warga masyarakat,” kata H. Daliyus.K

Meski hingga saat ini masih ada masyarakat yang ragu soal vaksin tersebut, namun dia menyatakan bahwa pemerintah sudah menjamin vaksin tersebut sudah layak, halal, dan aman untuk masyarakat.

Selain mendukung program pemerintah, lanjut dia, vaksinasi Covid-19 itu bisa meyakinkan masyarakat.

“Proses penanganan vaksinasi yang baik dari Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan tersebut layak untuk masyarakat. Masyarakat tak perlu lagi khawatir,” tuturnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto