17 Tahun TAGANA Dharmasraya bersama ketua DPRD kab Dharmasraya menanam pohon pelindung

KawasanSumbar.Com Dharmasraya.Hari ini Minggu tgl 28 Maret 2021 dalam rangka hari ulang tahun Tagana ke 17 Tingkat Kab. Dharmasraya diisi dgn kegiatan penghijauan di embung Nagari Panyubarangan. Tim terpadu DLH sebagai penyedia bibit, Tagana sebagai pelaksana penanaman bibit pohon mahoni dan trambusi sebanyak 200 batang pohon ditanam di sekitar embung nagari Panyubarangan. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Dharmasraya, Kepala Dinas Sosial yg diwakili Kabid Rehabperjamsos, Camat Timpeh, TKSK Timpeh, Wali Nagari bersama perangkat serta ibu-ibu PKK nagari Panyubarangan. 

Selain untuk memperindah lokasi namun tujuan utamanya adalah penghijauan disekitar embung. Jaya Tagana jaya untuk kita semua.

Dalam Kegiatan Tersebut Paryanto,SH Yang merupakan Tagana Kab.Dharmasraya menyampaiakan "Kita Sebagai Manusia yang Beriman dan memiliki Rasa kasih sayang Terhadap lingkungan Kita, Kita harus menjaga Lingkungan kita agar tidak Terjadi Bencana yang bisa merugikan Masyarakat, Maka dari itu Menanam Pohon atau Penghijauan merupakan langkah nyata sebagai Aplikasi dari Cinta Lingkungan, Kemudian Parayanto berpesan kita sebagai politisi harus menjadi politisi Hijau artinya Politisi yang Cinta dengan Lingkunganya" ungkap Paryanto yang terkenal  Politisi  Rendah Hati Itu.

bak Gayung Bersambut Wali Nagari Panyubarangan Suwanto mengucapkan Terimakasih Kepada Tagana Kab.Dharmasraya Atas kegiatan Penanaman Pohon ini Sangat bermanfaat untuk keberlangsungan Embung Nagari Panyubarangan ini, Suwanto berharap dengan Adanya pohon ini bisa menjadi tempat Berlindung Nantinya bagi para pengunjung Embung, Selain itu 10th kemudian Kayu Yang ditanaam hari ini akan menghasilkan Kayu yang berkualitas. Untuk Kedepanya Embung Ini akan di jadikan objek wisata yang Ramah lingkungan yang menghasilkan dan bermanfaay bagi Masyarakat Nagari Panyubarangan..

Dikesempatan yang Sama Dwi Andayani sebagak Kabid yang membidangi Tagana terdebutenjelaskan Bahwasanya kegiatan ini adalah kegiatan dalam Rangka ulang Tahun TAGANA indonesia, Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadikan Tagana Lebih baik Lagi Kedepanya dan bisa bersinergi Membantu Pemerintah Daerah dalam Penangulangn Bencana dan Pencegahan Bencana, Ungkap Dwi Andayani.

#HS


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto