Diduga kongkalingkong dan tidak ikuti aturan proyek jalan di sumpur Kudus

SIJUNJUNG | KAWASANSUMBAR.COM — Pengerjaan jalan tamparungo sumpur kudus, diduga tidak mengikuti aturan yang berlaku,Sumpur kudus kab sijunjung 19 maret 2021, pengerjaan jalan kabupaten yg berlokasi di kecamatan sumpur kudus.sijunjung, tepatnya nagari tamparungo,Awalnya jalan ini sudah tidak bisa dilewati( sudah putus),  dengan kebijakan anggota dewan wakil masyarakat di dprd yang selalu aktif untuk konstituen nya supaya dapat perhatian jalan ini segera diperbaiki.

Alhamdulillah diawal oktober tahun 2020, dianggarkan dana untuk perbaikan jalan yg dimaksud sebanyak lebih kurang 3 miliar, maka dalam pelelangan tender dimenangkan oleh salah satu perusahaan yaitu, PT. Sadewa karya tama Dengan nilai 2,696 356 189, Dan diawasi oleh cv tirta plaining enginering consultant  No 25,37/tender-fisik/APBD-sjj.2020. dengan waktu pengerjaan 150 Hari kalender 22 0ktober 2020.Namun sepanjang pengerjaan yang dilakukan sampai berita ini dikeluarkan, bermacam macam temuan yang didapatkan seperti dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan apa yang di rencanakan di gambar, Ujar Putra (45) mewakili elemen masyarakat berbicara pada media ini di lokasi.

Untuk itu kami atas nama masyarakat sumpur kudus, Tidak Menginginkan jalan utama ini lekas rusak hanya karena di kerjakan tidak sesuai bestek.

Karena untuk Proses Pengajuan nya saja butuh waktu sekian puluh tahun baru dapat anggaran untuk perbaikanya, maka sesuaikanlah dan ikutilah aturan yg telah ditentukan.

Sewaktu awak media ini mencoba konfirmasi via whatsapp ke kalaksa bpbd sijunjung, kalaksa bpbd menyuruh awak media ini langsung komunikasi ke ppk atau pptk nya.

Dan awak media pun mencoba menghubungi ppk proyek tersebut via whatsapp untuk minta penjelasan, tanda centang biru sudah di baca terpampang jelas di whatsapp awak media ini dengan PPK tersebut (R), Hingga berita ini di terbitkan, Whatsapp awak media ini belum juga di balas.

Awak media terus mencari tempat konfirmasi dan akhirnya dikonfirmasi samo pihak pelaksana proyek yaitu rio lewat Whatsaap, dan rio menjawab sepertinya salah mengambil foto katanya pada media ini.

Dan setelah dikonfirmasi by phone ke anggota DPRD dari Fraksi PKS, Salah seorang pengusul perbaikan Jalan ini Antonio Oksa Mursil, beliau mengatakan nanti kita coba telusuri ke pihak teknisnya,"ujar Anton Menutup telpon.

Kami tidak ingin jalan kami setelah selesai dikerjakan belum berapa lama, sudah rusak kembali. Untuk pengajuan Perbaikan Butuh waktu lama pak, ujar nya.

Diharapkan kepada istansi terkait untuk menindak lanjuti temuan ini, Pungkas putra.

# RB | mz

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto