Komisi I DPRD kabupaten Pasaman Barat Kunker Ke DPRD Siak


Kawasan Sumbar. Com - Kabupaten SIAK. RIAU. 

Untuk menggenjot serta meningkatkan segala potensi daerah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, DPRD Kabupaten Pasaman Barat yang Komisi I DPRD , lakukan kunker kedaerah Kabupaten Siak
Riau, tanggal 15 Maret 2021

Keberangkatan Komisi I dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat ROSDI. SE, dan didampingi Wakil ketua Komisi I Ali Nasir.SH DPRD dan Kepala Kepegawaian( BKPSDM)  Saifuddin Zuhri, kabupaten Pasaman Barat dan Anggota Lainnya. 

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat lakukan kunjungan kerja di kabupaten Siak Senin (15/03), Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat disambut langsung oleh Kabag RASALAH DPRD SIAK. 

Acara tersebut bertempat di Ruang Rapat Komisi DPRD Kabupaten SIAK


Kabag Rasalah Kabupaten Siak menyampaikan, Kabupaten Siak  menata seluruh Pegawai / PNS  yang terdapat di Kabupaten Siak  selalu mengacu pada Peraturan Daerah (PERDA) 


Kemudian, dalam pengurusan segala macam data kependudukan seperti, KTP, KK, akte, telah diberikan palayanan gratis tanpa pungutan biaya.

Pada kesempatan lain Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir. SH menjelaskan, Dalam tata pemerintahan,
Daerah itu memberikan pelayanan gratis bagi pengurusan KK, KTP, Akte, pendidikan, sekolah, berobat dan sebagainya. 

APBD kab Siak 3 t   APD 1' 2 t, pegawai  5000 orang tidak ada kontrak di daerah tersebut *Pungkas Wakil Ketua Komisi I.           

Menyikapi kemajuan daerah itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat, ROSDI. SE, menyatakan, Memang kalau kita bandingkan dengan daerah Kabupaten Pasaman Barat, daerah Siak itu memang telah dulu maju dibanding dengan Kabupaten Pasaman Barat.

Hal tersebut jelas terlihat pada pembangunan jalan, hampir semua dengan jalur dua, dan perkantoran yang kelihatan bagus, serta daerah itu banyak memiliki pariwisata yang tertata dengan baik. Daerah itu memiliki sumber PAD yang sangat beragam, dengan APBD yang sangat tinggi.


Wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir.SH di Hubungi awak Media menyatakan, perkembangan Kabupaten Pasaman Barat  dalam menata laju dan gerak pembangunan sangat terhalang oleh berbagai sumber daya manusia yang ada, karena daerah kita masih kekurangan SDM, namun dengan melihat perkembangan daerah Siak , bagaimana daerah itu mentata roda pembangunannya, Kita yakin secara perlahan daerah kita akan mampu untuk berkembang sesuai dengan potensi yang dipunyai

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto