Koto Panjang dan Balai-Balai Jadi Kelurahan Bersinar

Kawasansumbar.com KOMINFO -- Menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mencanangkan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) tingkat Kota Padang Panjang.

Kelurahan Koto Panjang di Kecamatan Padang Panjang Timur dan Kelurahan Balai-Balai di Kecamatan Padang Panjang Barat,  dijadikan percontohan sebagai Kelurahan Bersinar ini. 

Pencanangan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jumat (26/3). Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si,  asisten dan staf ahli, kepala OPD, Ketua Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN), Drs. Dalius Rajab, Dewan Pembina GANN, Drs. Deswandi, camat dan lurah serta undangan lainnya.

Gerakan tersebut disambut baik Wako Fadly. Ia mengatakan, dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam memberikan dorongan karena masyarakat lebih mengetahui di mana titik berkumpul anak muda yang bisa tersandung dalam narkoba.

"Jangan didiamkan, jika ada anak muda yang mencurigakan tingkah lakunya. Rangkul mereka, didik. selagi masih bisa kita luruskan, mari kita luruskan anak-anak kita. Ini penting untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa," ujar Fadly.

Setelah dicanangkan, katanya lagi, setiap kelurahan akan diminta menciptakan gerakan kreatif untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

"Tidak hanya pemuda atau masyarakat Padang Panjang yang akan diawasi, setiap OPD tentunya juga akan dipantau. Kita tidak akan membiarkan dan memberi keringanan terhadap penyalahgunaan obat terlarang ini," tegasnya.

Plt. Kepala BPBD Kesbangpol, Ir. Zulheri, MM menyampaikan, pencanangan ini untuk mewujudkan Padang Panjang terbebas dari peredaran dan pemakaian narkoba. 

"Semoga dari dua percontohan ini, bisa menular ke kelurahan-kelurahan lainnya," katanya.

Sementara Dalius Rajab mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Jangan kita diamkan apabila nanti menemukan pengedar dan pemakai. Karena ini penyakit yang tidak ada obatnya. Mari kita dukung gerakan ini dan mari jaga Kota Padang Panjang," ujarnya. 

#Devihms/cici

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto