KSB dan KSP- SB,Air Haji Gelar RAT sebagai Tolak Ukur Keberhasilan

 

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Koperasi KSB-SB, Air Haji menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 yang dihadiri seluruh anggota koperasi  di Air Haji, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Sabtu (13/03/2021).

Turut hadir Anggota DPRD yg Terhormat H. Nazwar.SH, Selaku Sekretaris Koperasi KSB  dan dihadiri  Dinas Koperindag. UMKM Kabupaten Pasaman Barat  di Wakil kan Kabid Koperasi Bapak  SIMAR. S. Pd. dan Dinas Perkebunan  Ir. Edrizal , Ketua. KSB, bapak H. Nasran,  Abdul Hadi , Ketua Koperasi KSB-SB, Air Haji  dan Undangan lainnya
 
Saat membuka RAT, Koperasi KSB-SB, Air Haji. 
H. Nazwar. SH mengatakan acara ini sebagai sendi utama penggerak koperasi dan sebagai indikasi sehatnya suatu koperasi dalam instansi, karena terdapat laporan pertanggung jawaban pengurus, rencana program kerja dan anggaran kedepannya serta belanja koperasi di tahun berikutnya.

Pertanggung jawaban pengurus koperasi sangatlah penting, karena sebagai alat ukur kinerja pengurus juga evaluasi seluruh program kerja dan anggaran agar di masa mendatang dapat lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi," jelas, H. Nazwar. SH
 
Namun RAT tak hanya sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus koperasi, tetapi juga menyampaikan berbagai saran dan masukan dari anggota koperasi kemudian turut berpartisipasi ambil bagian untuk memajukan KSB-SB. Air Haji kedepan nya. 

Sementara itu, Kabid Koperasi bapak SIMAR. S. Pd,  menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Anggota  Koperasi KSB-SB ini. 

Selain itu, juga kepada para pengurus, Badan Pengawas dan seluruh anggota yang terus berjuang, berupaya untuk mengembangkan dan memajukan koperasi untuk mensejahterakan anggota

 Hal tesebut  Dinas Koperindang  UMKM Kabupaten Pasaman Barat  SIMAR. S. Pd, mengatakan bahwa suatu koperasi dikatakan baik apabila dapat melakukan RAT dengan tepat waktu yaitu antara Januari hingga Maret ditahun selanjutnya setelah Desember ditahun sebelumnya dilaksanakan tutup buku.


Dengan menerapkan protokol kesehatan,  Bapak Anggota DPRD Pasaman Barat.H.Nazwar.SH ,Selaku Sekretaris KSB  dan Ketua KSB bapak H. Nasran dan Ketua Koperasi KSB-SB  Bapak Abdul Hadi  beserta pengurus menyampaikan laporan pertanggungjawaban koperasi, program kerja dan anggaran Koperasi KSB-SB Air Haji  tahun 2021 yang disaksikan seluruh anggota koperasi. Tutup nya. 


#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto