Patroli Bersama Antisipasi Ilegal Loging,Pembakaran Hutan di Perbatasan Provinsi Sumbar dan Riau

Sijunjung Kawasansumbar.com,Patroli bersama antisipasi Ilegal loging, pembakaran Hutan di perbatasan Propinsi  Sumbar dan Riau,Selasa 09 Maret 2021,dilaksanakan operasi ilegal loging diperbatasan hutan lindung jorong lubuk Kapiyek Nagari Aia amo Kecamatan Kamang Baru sedang yang berbatasan Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi dimana Kawasan tersebut adalah hutan Konservasi (hutan lindung) 

Dalam kegiatan operasi tersebut bergabung dua Polres yang dipimpin oleh  Kapolres Sijunjung dipimpin oleh AKBP Andry Kurniawan, Sik, Mhum,dari Propinsi Riau dipimpin oleh Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henki Purwanto,Sik,MM. dalam kegiatan operasi tersebut diikuti oleh Kompol Ropinus Sihombing Kabag Ops Sijunjung, Kompol Erde Rianto,Kabag Ops Polres Kuantan Singingi, AKP Abdul Kaidir Jailani, S.ik,Kasat Reserse Polres Kuantan Singingi AKP Boy Maeudut Martua, SH,  Kapolsek Hulu Kuantan AKP.  Suardi, SH. Kapolsek Kuanta Mudik AKP,IPTU Faisal Eluza, SH kemudian UPTD KPH Sijunjung Tera Darma berserta 3 personel serta 1 orang personel  Polhut kuantan singingi Prooinsi Riau. 

Keberangkatan team yang berjumlah 42 orang yang mempergunakan kendaraan dobel Gabin dan Sepada Motor Trabas untuk menelusuri lokasi perambahan hutan (ilegal loging). dan pembakar.

Kapolres Sijunjung berserta rombongan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan penanaman pohon dilokasi -lokasi yang telah dirambah/ditebang kayunya oleh masyarakat  

adapun kayu yang ditanam berupapohon durian,Gaharu,petai.lebih dari 500 pohon yang ditanaml lokasikawasan hutan lindung di Bukit Batabuh yang dilakukan Komunitas peduli butan yang berada di kawasan hutan yang bibit dibawa perhutani Sumbar dan Riau. 

Dalam memberikan himbauan di pasang spanduk 10 buah untuk mengatisipasi ilegal loging dan pembakaran hutan dan lahan. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutkan,diakir kegiatan dilaksanakan pembagian bibit kepada masyarakat. Berupa bibit Durian, petai dan pohon gaharu,Perambahantan Bentuk keberrsamaan yang terukur Kita tentukan bahwa kawasan tersebut hutan lindung Dilakukan penanaman pohon

#Eri | hms polres Sijunjung 

.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto