Polres Dharmasraya adakan Kegiatan Lomba Tembak Kemahiran yang diikuti Bupati Sutan Riska

Kawasan Sumbar com dharmasraya , Sabtu (06/03/21) di lapangan tembak Sarja Arya racana  polre Dharmasraya adakan kegiatan lomba kemahiran menembak   yang juga diikuti oleh petinggi dharmasraya : salah satu juga dihadiri ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto SH , tampak kilat menembus sasaran tembak. Rupanya Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan jago juga menembak.selain jago meminpin dipemerintahan Ia juga mampu menampakkan kepiawaian nya dan berhasil berada diposisi 3 dengan perolehan nilai 20, dalam lomba kemahiran menembak sementara Posisi pertama disabet Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi dengan perolehan nilai 36, dan posisi ke dua diraih Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah dengan perolehan nilai 27.

Disela sela kegiatan itu bupati menceritakan Menurut nya menembak itu tidak semudah yang lihat  seperti di flem flem action. Untuk mengenai sasaran harus bisa fokus dibutuhkan kontrol emosi, konsentrasi, dan latihan secara teratur dan terarah, bertingkat serta berkelanjutan,"Jelas orang nomor satu di dharmasraya ini

Beliau pun tidak Yaqin sehingga meraih Juara 3 dalam lomba menembak ini dan ini merupakan suatu kejutan, karena saya bukan jebolan militer,” ucapnya disela- sela kegiatan tersebut.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada dandim, kapolres dan pihak panitia yang telah memberikankesempatan kepada dirinya mengikuti latihan dan mengikuti lomba tembak kemahiran

“Selain latihan dan lomba menembak, kegiatan ini juga untuk memperarat simpul- simpul silaturahmi antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan Porkofimda,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terealisasinya lapangan tembak Polres Dharmasraya.

” Lapangan tembak ini sengaja didirikan untuk meningkatkan atau mengasah kemampuan personil kepolisian dalam menembak. Selain itu, juga untuk sarana latihan bagi Persatuan Menembak Indonesia ( Perbakin) dan bagi pecinta olahraga menembak ini,” pungkasnya.

Kemudian Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi menambahkan, senjata yang digunakan pihaknya adalah senjata standar AD, jenis G2 Combat produksi PT Pindad Republik Indonesia yang merupakan senjata karya anak negeri dan menjadi senjata standar operasional tempur milik TNI AD, jenis terbaru dan terbaik di kelasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kapolres, bupati dan pihak panitia atas terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya. **

# Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto