Telah Sesuai Protap BPBD dan Basarnas Akhiri Pencarian Rafah Korban Terbenam di Sungai Batang Hari

Dharmasraya, - kawasansumbar.com Sudah 7 hari bacoh Rafah hilang terbenam di Sungai Batang Hari. Pencarian korban sampai saat ini belum membawa hasil. BPBD Dharmasraya  berencana akan  mengakhiri pencarian sampai hari ini Selasa (30/3/2021).

Kepala BPBD Dharmasraya Eldison mengatakan sesuai protap (prosedur tetap) , pencarian terhadap korban untuk sementara mulai besok sudah dihentikan. Hari ini adalah hari terakhir pencarian dihentikan sementara.

“Namun bukan berarti pekerjaan kami sudah selesai. Tugas kami belum selesai, jika nanti warga menemukan  korban  dalam  kondisi tidak bernyawa BPBD akan ikut dalam melakukan  evakuasi jenazah, ” kata Eldison.

Seperti yang diberitakan, bocah Rafah berumur 9 tahun murid kelas II SDN No: 3 Sitiung ini, hilang terbenam saat dia mau buang air besar di Sungai Batang Hari  tepatnya di Jorong Siluluak Nagari Siguntur kecamatan Sitiung pada hari Rabu (24/3/2021).

Saat itu korban buang air besar bersama adik adik dan temannya, setelah satu jam ditunggu temannya Rafah tak kunjung datang berkumpul bersama teman-teman.

BPBD Dharmasraya dibantu BPBD Sumbar dan warga sekitar ikut melakukan pencarian. Bahkan pencarian sampai ke perairan Sungai Bungo Tebo daerah Provinsi Jambi provinsi tetangga, tapi tetap tidak membawa hasil.

Salah satu Wartawan Kawasan Sumbar.com di dharmasraya Robi D melaporkan,  dalam pencarian terhadap Rafah bocah 11 tahun ini dilakukan dengan segala cara  untuk mencari korban.

Hari ini (30/03/21)  ROBI ( awak media Kawasan Sumbar) dan Rijal Aff ( awak media pilar bangsa)  turun tangan dalam menjemput seorang anak indigo di desa Kandang Baru Sijunjung. Diharapkan  anak indigo itu dapat membantu melihat kira-kira dimana posisi korban saat ini. Tapi belum juga membawa hasil.

Dalam suasana pencarian dihari ke tujuh Di kesempatan yang sama Erman Chaniago salah seorang tokoh dari masyarakat setempat  memberikan semangat untuk terus mencari sambil mengungkapkan sebuah kalimat, Lebih baik berbuat dari pada tidak sama sekali"jelas Erman Chaniago

Dan  menjadi salah satu kepedulian dari awak  media ini bersama masyarakat untuk mencari Rafah,Mudah-mudahan Rafah ditemukan,"pungkasnya

Pencarian terhadap Rafah tetap di lanjutkan oleh masyarakat,"Ungkap salah seorang dari masyarakat siluluak  ke awak media ini

Besok Rabu (31/3/2021) bertepatan dengan  pelaksanaan pemilihan  walinagari. Sebagian warga akan tetap melakukan  pencarian  setelan usai menyalurkan hak politiknya dalam  pemilihan  walinagari.

“Setelah memilih ke TPS nanti kami akan mengulang melakukan  pencarian  terhadap korban Rafah, ” ujar seorang warga.

Ya Allah ya Tuhan kami

Berilah kami petunjuk

Biar kami menemukan nya

# Rahmad j

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto