Tim BAPD , Kabupaten Pasaman Barat Hj. Maiyuslinar.SH.MM Cek Fisik Kendaraan Dinas dipinjam Pakaikan ke Pihak Ketiga, Instansi Vertikal.


Pasaman Barat -  Kawasan Sumbar.Com
Badan Aset dan Pendapatan Daerah (BAPD) Kabupaten Pasaman Barat, Badan Aset Kabupaten Pasaman Barat  Provinsi Sumatra Barat melaksanakan cek fisik kendaraan bermotor, Kamis (25/3/2021).


Kegiatan pemeriksaan fisik kendaraan di lingkungan Kabupaten Pasaman Barat baik kendaraan Dinas dipijam Pakaikan ke Pihak ketiga(Instansi Vertikal) roda 2, roda dan roda 4 akan dilakukan secara terjadwal yang dimulai tanggal 25 Maret 2021 di halaman kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat. 


Cek fisik kendaraan dinas ini meliputi, pemeriksaan keberadaan kendaraan secara riil, dokumen kendaraan serta administrasi penggunaan kendaraan dinas dipinjam Pakaikan ke Pihak ketiga (Instansi Vertikal) 

Kepala BAPD, Hj. Maiyuslinar.SH.MM, mengatakan, Mobil sebanyak 14 unit dan Roda dua 12 unit, kendaraan plat merah akan dilakukan pengecekan bukti fisik kendaraan.“hari ini (25/3) ini akan dilaksanakan pengecekan fisik kendaraan di Instansi  Vertikal  Kabupaten Pasaman Barat ’’ kata Hj. Maiyuslinar


Menurut Hj. Maiyuslinar pemeriksaan fisik kendaraan yakni dengan cara melihat kesesuaian antara plat nomor, nomor mesin dan kerangka mesin dengan dokumen kendaraan masing-masing.


"Paling utama yang dicocokkan antara surat kendaraan dan fisik kendaraan,” sambung Hj. Maiyuslinar

Pemeriksaan fisik kendaraan bertujuan guna mewujudkan penata usahaan aset yang akuntabel dan dalam rangka pembuktian aset daerah yang berada di masing-masing OPD. dan Instansi Vertikal Sekaligus pemuktahiran data aset daerah yang tersebar di seluruh instansi 
pemerintah Kabupaten Pasaman Barat

Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan, melibatkan pihak BPK. RI didampingi Inspektorat dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat sebagai pendamping. Sekaligus sebagai pihak yang berwenang dalam pengawasan penggunaan kendaraan dinas. 

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto