Tindak Lanjuti MoU IAIN Batusangkar, MAN 3 Tanah Datar Dengan Kanwil Kemenag Sumbar Bentuk MoA

Tanah Datar,-KS,—  Menindaklanjuti Kerjasama IAIN Batusangkar dengan Kanwil Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, dan untuk mensinergikan Kelembagaan di bawah Nauangan Kementerian Agama, maka Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dan Madrasah Aliyah Negeri 3 Tanah Datar  melakukan penandatanganan Memorium Of Action (MoA) kerjasama di Ruang Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar, Senin (8/3/2021).

Penandatangan MoA Langsung dilakukan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar Dr.Adripen, M.Pd dengan Kepala MAN 3 Tanah Datar Ardoni Ernanda, M.Ag. Turut hadir pada penandatangan MoU Kepala TU MAN 3 Td,  Linmarny, S.Ag, para wakil kepala madrasah.

Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Batusangkar, Dr. Adripen, M.Pd  mengatakan, nota kesepahaman itu bertujuan untuk mensinergikan peran dan fungsi masing-masing dengan prinsip saling menguntungkan bagi peningkatan dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ruang lingkup kerjasama mencakup pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“MoA ini menjadi landasan pengelola Madrasah untuk meningkatkan peran serta mahasiswa dibidang pendidikan yang dilaksanakan secara terkoordinasi dan terpadu berdasarkan Silaturrahiim,” ucapnya.

Dikatakan, tujuan MoA untuk mengarahkan agar, Guru-Guru Madrasah bisa lebih berkualitas dan bisa melahirkan berbagai Tulisan dan Karya Ilmiah, Prestasi Olimpiade /Kompetensi Sain Madrasah, serta bagi IAIN agar hasil akhir pelaksanaan kegiatan magang atau praktek Lapangan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan baik berupa aplikasi maupun administrasi mengajar tepat sasaran dan sesuai dengan hasil yang ingin dicapai, karena output dari Fakultas ini adalah menjadi pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional.

Kepala MAN 3 Tanah Datar, Ardoni Ernanda, M.Ag menyambut baik kerjasama IAIN Batusangkar  dan MAN 3 Tanah Datar dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, terutama dalam meningkatkan Kualitas Madrasah.

“Melalui kerjasama ini kita berharap para Guru dan Siswa Madrasah semakin berkualitas dapat membantu pemerintah dalam bidang pendidikan, dan dampak besarnya akan bermanfaat bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dalam hal ini bagi Dosen dan Mahasiswa dalam bidang Penelitian dan Pebgabdian Masyarakat". ungkapnya

Hasil MoU IAIN Batusangkar dengan Kanwil Kemenag Sumbar, yang ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antara Fakultas Tarbiyah  dan Ilmu Keguruan dengan MAN 3 Tanah Datar dalam beberapa bidang kegiatan ini, akan berlangsung selama 4 tahun sejak ditandatanganinya nota kesepahaman ini. 

#DST

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto