414 Siswa SMA Kartika1-5 Ikuti Pesantren Ramadhan Di Sekolah Sesuai Dengan Prokes Covid 19



Padang, Kawasansumbar.com

Bulan Suci Ramadhan setiap Sekolah menyelenggarakan Pesantren Ramadhan bagi siswa dan siswi untuk lebih mendalami ilmu agama sebagai umat muslim yang taat beragama. Begitu juga di SMA Kartika 1 - 5 Padang mengadakan Pasantren Ramadhan yang diselenggarakan sesuai dengan Prokes Covid 19, dimulai dihari ketiga Puasa Ramadhan  Kamis (15/4/21).

Sesuai dengan surat edaran Gubernur Dan Dinas Pendidikan Provinsi, kita menyelenggarakan pesantren Ramadhan di Sekolah, yang diikuti kurang lebih 414 siswa dan siswi yang telah dibagi dengan jadwal yang ditetapkan oleh Sekolah. Kegiatan tersebut diadakan dilokal masing-masing. Jelas Kepala Sekolah Kartika 1 - 5  Yetty saat disambangi diruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan Kepsek, Kegiatan pesantren Ramadhan ini, kita mulai dari jam 9 pagi yang diawali dengan melaksanakan sholat dhuha terlebih dahulu setelah itu anak - anak langsung masuk ke lokal masing - masing, setelah selesai materi pembelajaran diakhiri kegiatan dengan sholat Zhuhur, berjama'ah. Terang Yetty.

Untuk pembelajaran materi yang kita berikan  sesuai dengan juknis pesantren ramadhan tingkat SMA, dibimbing oleh guru - guru sekolah dan penangung jawabnya kita serahkan ke wali kelas masing - masing, siswa yang mengikuti pesantren Ramadhan mengunakan pakaian seragam sesuai aturan sekolah. Sedangkan materi  pembelajaran kita memakai ustazd dari luar yang kita datangkan dua kali seminggu hadir untuk memberikan tauziah dan ada juga dari guru agama sekolah kita sendiri untuk selanjutnya memberikan pengajaran. Jelas Yetty.

Karena kita masih belum lepas dari pandemi covid19 ini, apalagi sekarang covid 19 meningkat lagi di Kota Padang. Maka siswa kita bagi menjadi dua shif, satu hari shif A sebanyak 207 orang, begitu juga shif B, shif A masuk pasantren maka shif B istirahat dirumah begitu sampai selesai kegiatan pesantren Ramadhan  ini kita laksanakan. ungkap Yetty.

" Alhamdulillah, selama pelaksanaan pesantren ramadhan ini, berjalan dengan lancar, aman dan tanpa kendala apapun jua. Karena kita selalu mematuhi prokes covid 19. Karena masa pandemi ini kita harus benar - benar menjaga dan melaksanakan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Terang Yetty

Diakhir kata Kepsek SMA Kartika 1 - 5  mengatakan bahwa dengan Pasantren Ramadhan ini dapat membentuk dan mendidik remaja muslim yang berkarakter. Tanpa penguatan pendidikan agama, pribadi yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia, mustahil dapat terwujud remaja yang berkarakter tersebut.  Ucap Yetty. ( fitri)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto