Anggota dan Sekretariat, SEKWAN DPRD Pasaman Barat Jalani Vaksinasi Covid-19


SUNTIK VAKSIN : Anggota DPRD Adriwilza. SE.M.Pd.M.Si,  Dedi Lesmana, Subandrio, Syafridal. , dan  Niswan Adil Lubis.Rajo Ibata, menerima suntik vaksin, Kamis (08/04/2021).(foto: Rajo Alam)


Pasaman Barat – Kawasan Sumbar.Com Seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Pasaman Barat, Kamis (08/04/2021), mulai mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di  Kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat, di Padang Tujuah Vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RSUD  Pasaman Barat

Satu per satu para wakil rakyat itu mulai antre untuk mendapatkan vaksin SinoVac dan CoronaVac.  mendapatkan vaksin tahap I dan II DPRD lainnya


Sebelum divaksin mereka terlebih dulu harus menjalani proses pemeriksaan mulai dari tekanan darah sampai pada suhu tubuh. Bahkan Dewan harus jujur menjawab pertanyaan mengenai ada tidaknya penyakit bawaan serta pernah menjalani perawatan Covid-19. Saat pengukuran tekanan darah, tidak sedikit yang harus rehat sejenak supaya mendapatkan ukuran tekanan daerah yang normal (tidak tinggi/tidak rendah) atau masih dalam batas kewajaran.


Setelah lolos pemeriksaan tersebut, barulah mereka langsung  untuk disuntik vaksin. Sebagaimana penyuntikan vaksin, mereka harus menyingkapkan baju lengan kiri. Setelah siap, petugas medis akan memberitahukan supaya tidak takut. “Ini suntik vaksin tahap Kedua ,” ucapnya dokter sambil menyuntik. 


Seperti dilontarkan Adriwilza  bersyukur tahapan-tahapan untuk mendapatkan vaksin bisa dilaluinya. Dengan demikian, dirinya tidak memiliki penyakin yang menghambat pemberian vaksin. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Setelah mendapatkan vaksin pun juga tidak merasakan apa-apa,” ucapnya.


Dedi Lesmana  memberikan apresiasi pemberian vaksin kepada petugas pelayanan publik. Diharapkan kegiatan ini membuat seluruh petugas pelayanan publik memiliki imun agar tidak mudah tertular Covid-19.

“Kami DPRD Pasaman Barat  mengapresiasi teman-teman yang memberikan pelayanan, semoga bermanfaat bagi kita semua,” kata Subandrio

Niswan Adil Lubis meminta kepada masyarakat untuk bersedia diberi vaksinsupaya dapat memberikan kesehatan untuk semua, baik diri sendiri, keluarga, tetangga dan warga lainnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto