Bergembira Menyambut Bulan Puasa dan Menyambut Hari Raya Idul fitri 1442 H


Kawasan Sumbar. Com – Pasaman Barat
Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra. S.Pi, dan Keluarga, mengajak semua masyarakat Kabupaten Pasaman Barat Khusus nya Kecamatan Sasak Ranah Pasisie menyambut gembira  Menunaikan Ibadah Puasa
dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Atas nama Bendahara DPC dan Kader Partai Besar DEMOKRAT, Kabupaten Pasaman Barat Wakil ketua DPRD Endra Yama Putra. S.Pi dan Keluarga kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan juga mohon maaf lahir dan batin,” ujar Wakil Ketua DPRD, Jum'at (16/4/2021).

Ia juga mengajak semua umat Islam fokus beribadah selama Ramadan dan mendoakan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Bagi umat lain, ia menekankan toleransi perlu dipertahankan dengan menghormati umat yang sedang berpuasa.

“Bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa, mohon tidak makan di tempat umum. 

Selain itu, bagi yang menjalankan ibadah puasa, Wakil ketua DPRD  Mewakili Masyarakat Menghimbau  kegiatan ibadah selama Ramadan hingga Idul Fitri.

“Saat sahur, silakan makan di rumah dengan keluarga  Dan saat berbuka bersama di luar rumah, hanya dibolehkan 50 persen dari kapasitas ruangan,” ujarnya.

Kemudian, untuk salat tarawih wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan diimbau membawa peralatan salat masing-masing.

“Ramadan kali ini, kita masih harus menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai. Namun, kegiatan keagamaan termasuk peringatan Nuzul Qur’an sudah kita perbolehkan,” kata Wakil ketua DPRD

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto