Bupati Sijunjung Tinjau Stabilitas Pangan di Pasar Kunangan Parit Rantang Kamang Baru


KAWASANSUMBAR.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir SSTP.M.Si melakukan peninjauan ke pasar, guna mengetahui stabilitas harga maupun persediaan sembako dan bahan pangan lainnya menjelang hari raya idul fitri.

Hal ini disampaikan Benny saat meninjau pasar Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, pada Kamis 29 April 2021.

Turut serta dalam peninjauan tersebut Kadis Kesehatan, Drg.Ezwandra, M.Sc, Kadis Pangan dan Perikanan, Nizam Ulmuluk, Kadis Dagperinkop dan UKM, Yulizar, MP, Kadis  Pertanian, Ir. Ronaldi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Aprizal, M.Si dan Ketua TP.PKk Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa beserta pengurus PKK lainnya, serta didampingi Plt. Camat Kamang Baru, Hamdan, SSTP, Forkopincam dan Wali Nagari Kunpar, Syahbudin (Dt.Abu).

Disela-sela peninjauan Bupati Benny Dwifa mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan ini aman dan mencukupi, serta tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

“Saya pastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di bulan suci ramadhan ini dan memasuki hari raya idul fitri 1442 H tahun 2021 ini aman dan lancar, harga barang masih stabil, bahkan tadi ada juga yang turun," ujarnya.

Pada saat peninjauan kepasar kunpar tersebut, Bupati juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar yang mau berbelanja untuk tetap memakai masker dan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid 19, sekaligus pada  kesempatan itu bupati dan ketua TP PKK juga  membagikan masker kepada pengunjung dan penjual yang kedapatan tidak memakai masker.

"Kami menghimbau kepada Bapak dan Ibu agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dimanapun kita berada, mencuci tangan, karena pada saat ini di Kabupaten Sijunjung masih meningkat kasus Covid 19", himbau Bupati Benny.

Setelah peninjauan pasar, bupati juga menyempatkan meninjau persiapan pengamanan perbatasan antara Sijunjung Sumatera Barat dengan Provinsi Riau di Kamang Baru.

# bendri/humas

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto