Demi Memberikan Rasa Aman di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Polres Tanah Datar Lakukan Razia Cipkon di Seputaran Kota Batusangkar


Tanah Datar,-KS,—  Kegiatan rutin Polres Tanah Datar dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan aktifitas setiap hari, dalam rangka cipta kondisi di bulan Ramadhan 1442 H dari segala ancaman dan gangguan, melaksanakan kegiatan razia cipkon malam ini guna ciptakan rasa aman, nyaman dan cegah kriminalitas di wilayah Kabupaten Tanah Datar khususnya kota Batusangkar. Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan razia cipta kondisi tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Menurut Kasubbag Dal Ops Akp Suhatril, aktifitas yang padat oleh masyarakat yang membutuhkan peran aktif kepolisian di tambah lagi hal tersebut sudah menjadi tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan setiap saat.

"Kegiatan razia cipta kondisi hanya salah satu pelayanan yang kami berikan untuk keamanan, ketertiban, kenyamanan masyarakat dan cegah pelanggaran serta kecelakaan lantas Karena kami hadir untuk masyarakat,” tutur Suhatril

"Personil yang diturunkan kegiatan razia cipta kondisi malam ini sebanyak 21 personil dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil dinas, tujuan kegiatan razia cipta kondisi ini kami dari Polres Tanah Datar untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya tindak kriminal dikota Batusangkar." tegasnya kepada awak media.

Dalam hal kegiatan razia cipta kondisi ini Polres Tanah Datar juga memberikan arahan dan edukasi kepada pedagang serta masyarakat kalangan milenial yang nongkrong di sekitar lapangan cindua matomato kota Batusangkar. Petugas juga tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu menggunakan helm SNI dan memperhatikan kelengkapan kendaraan lainnya untuk keselamatan dalam berkendara serta tidak lupa gunakan masker demi pencegahan penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Dari kegiatan cipta kondisi di malam bulan suci Ramadan ini petugas melakukan penilangan tiga unit kendaraan roda dua dengan pelanggan yang didapati petugas, pelanggar menggunakan kenalpot reaching yang sangat mengganggu disaat masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Kasubbag Dal Ops Akp Suhatril juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar agar selalu waspada dengan aksi pencurian sepeda motor menjelang lebaran, ia  juga mengatakan disaat masyarakat untuk berperang aktif dilingkungan masing-masing untuk mengantisipasi kejahatan yang akan terjadi. Polisi selalu siap siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan juga berperan aktif terhadap tindakan kriminal dilingkungan sendiri, kami juga harapkan bagi masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan kepada kami jikalau ada kejadian dilingkungan kita. Kami selalu siap siaga melayani masyarakat selama 24 jam." tutupnya. (DST)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto