Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat. Endra Yama Putra.S.Pi dan Keluarga Jelang Ramadhan 1442.H .2021


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Endra Yama Putra, mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 2021dan menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim.

Endra Yama Putra berharap dengan datangnya bulan suci Ramadhan dapat semakin memperkuat gotong royong masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit pandemi Covid-19.

”Marhaban Ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa untuk semua warga muslim, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat. Kita perkuat gotong-royong, menghadapi pendemi Covid-19,” ujar Endra Yama Sabtu (03/04/2021).

Pihaknya menambahkan bahwa momentum bulan suci Ramadhan datang ketika bangsa Indonesia sedang berjuang melewati pandemi Covid-19. Ramadan adalah waktu yang tepat untuk merefleksi diri dan belarasa kepada sesama apalagi di masa sulit saat ini.

”Wakil ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat , Ramadhan bakal menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bisa melewati situasi tak mudah saat ini. Semua umat muslim bakal berpuasa, berefleksi, memperkuat belarasa kepada sesama. Dengan semua itu, kita yakin bisa melewati situasi pelik saat ini,” harap pria yang akrab disapa Endra Yama itu.

Endra Yama menyadari, bakal banyak perubahan suasana selama bulan suci Ramadhan dalam situasi pandemi saat ini. Meski demikian, itu tidak akan menyurutkan etos keagamaan di jiwa seluruh warga muslim Pasaman Barat.

”Justru pandemi ini saya yakin akan semakin membawa kita semua lebih dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa, sembari terus berikhtiar sesuai bidang atau profesi masing-masing untuk membantu sesama. Para tenaga kesehatan bergerak membantu pasien dan masyarakat agar terhindar dari penyakit. Para pengambil kebijakan melahirkan kebijakan terbaik untuk masyarakat,” jelasnya.

Endra Yama juga mengajak seluruh warga untuk mengikuti anjuran pemerintah 

”Itu semua akan membawa manfaat bagi keluarga di kampung dan masyarakat secara umum,” himbau Endra Yama yang juga Tokoh terbaik Pasaman Barat dari Partai Besar (DEMOKRAT) Kabupaten Pasaman Barat

Dirinya menambahkan, saat bulan suci Ramadhan, DPRD Kabupaten Pasaman Barat akan terus bekerja dengan protokol kesehatan seperti rapat-rapat virtual dan tetap menjaga jarak ketika koordinasi fisik dilakukan.

DPRD Kabupaten Pasaman Barat mendukung Pemkot Pasaman Barat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di sisi lain, membantu terpenuhinya kebutuhan dasar warga kurang mampu atau warga pra-sejahtera.

”DPRD Kabupaten Pasaman Barat juga mengawal upaya Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat membantu seluruh rumah sakit untuk menangani pasien. Di sisi lain, masyarakat berpenghasilan rendah menjadi prioritas untuk dibantu di masa sulit ini,” pungkas Endra Yama.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto