Kelompok Basurah Adat Kampung Lapai Saiyo Me nggelar Do'a Dan Zikir Bersama Dalam Memasuki Bulan Suci Ramdhan

Padang,Kawasansumbar.com Sejak kelompok Basurah Adat Kampung Lapai didirikan awal Febuari lalu kelompok Basurah ini hampir setiap hari belajar latihan guna untuk menggelar acara silaturahmi yang diawali dengan zikir dan doa bersama dan penutupan nya makan bersama pada tanggal 6 April 2021.

Menurut Sidi Sony Affandi St selaku pendiri kelompok Basurah adat kampung Lapai Saiyo kegiatan doa dan zikir bersama ini sekaligus hari terakhir pelatihan Basurah adat dan akan dilanjutkan lagi setelah sehabis lebaran guna untuk menghormati bulan suci ramadhan .

Sementara itu kelompok Basurah adat kampung Lapai Saiyo Tonli Muchtar Sutan babangso dan di dampingi sekretaris Erwin Ilfahmi Katik Sampono Kayo menambahkan penutupan latihan Basurah ini menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama anggota kelompok Basurah adat dengan guru pembimbing .

Pembentukan kelompok Basurah adat ini di awali dari keinginan bersama terkhususnya di kalangan masyarakat kampung Lapai guna untuk bila anak dan kemenakan dan orang tua yang meninggal atau dalam acara batagak gala dan acara adat lainnya. Dari itulah generasi muda kita ajak untuk belajar adat dengan harapan ada generasi penerus nantinya.

Bahkan Ketua LPM Sony Affandi merespon positif keinginan dari masyarakatnya dan menyatakan siap untuk membantu dan memfasilitasinya kegiatan Basurah adat ini yang diadakan seminggu sekali setiap Selasa malam.

#Ria

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto