Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan Desa Provinsi Sumatera Barat

Dharmasraya kawasansumbar.com Kegiatan Rakor ini diselenggarakan oleh DPMD Prov. Sumbar di hotel Grand Zurry Padang tanggal 9 April 2021 dengan mengundang Kepala DPMD beserta Kabid. Pemerintah Nagari dan Ketua Forum Wali Nagari se-Sumatera Barat.

Drs. Syafrizal, MM Kadis DPMD Sumbar dalam sambutannya memuji kinerja DPMD dan Wali Nagari Dharmasraya karena menjadi yang pertama dalam penyaluran Dana Desa tahap 1 tahun 2021, selanjutnya beliau menyampaikan agar DPMD kab/ kota lain agar dapat mencontoh DPMD Dharmasraya. Sehingga posisi Sumbar tidak keluar dari 10 besar peringkat pencairan nasional.

Kepala Kantor Wilayah KPPN Sumbar pun dalam paparan materinya sangat mengapresiasi kinerja DPMD Dharmasraya, karena merasa terwakili dengan pencairan Dana Desa tahap I tersebut secara Nasional. Harapan beliau, semoga kedepannya Dharmasraya tetap eksis dan konsisten terhadap jadwal dan aturan yang telah ditetapkan.

Selain materi dan tanya jawab, pada Rakor ini juga dilaksanakan musyawarah pembentukan  kepengurusan Forum Wali Nagari (forwana) Sumatera Barat yang diikuti oleh 14 kabupaten/ kota penerima Dana Desa di Sumbar. Alhamdulillah Julisman Wali Nagari Sitiung (wakil ketua Aswana Dharma) sebagai utusan,  didapuk menjadi Wakil Ketua Umum Forwana periode 2021-2024. Sedangkan Ketua Umum  Forwana dijabat oleh Wali Nagari dari Kab. Agam.

Semoga ke depannya kita bisa terus berkarya dan meningkatkan prestasi demi kemajuan Dharmasraya tercinta.

#Rahmat J


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto