Ucapan Wakil Rakyat Sambut Ramadhan, “Marhaban Yaa Ramadhan” tahun 1442 H


Pasaman Barat – Kawasan Sumbar.Com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, Syafridal mengucapkan marhaban yaa ramadhan tahun 1442 H atau tahun 2021 M. Pihaknya mewakili intansi DPRD Pasaman Barat turut memohon maaf kepada masyarakat di Pasaman Barat

“Saya mewakili DPRD mengucapkan marhaban yaa ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa, bagi yang menjalankannya,” kata Sri Syafridal, Senin 12 April 2021

Selain atasnama DPRD mengucapkan selamat ramadhan, Syafridal juga mengimbau kepada masyarakat Pasaman Barat untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa berlangsung.

Pasalnya bulan puasa ini dijadikan ibadah yang khusus dalam menjalankan perintah-Nya. Karena tahun depan belum tentu bisa sampai usia kita ke bulan penuh ampunan ini.

“Selama bulan puasa ini masyarakat dapat menjaga kesehatan, agar ibadahnya khusyu satu bulan penuh bagi umat muslim,” katanya.


”Bagi umat Islam saya menghimbau dapat melaksanakan ibadah puasa wajib bulan Ramadhan dan ibadah sunnah lainnya sebulan penuh dan menunaikannya dengan ikhlas serta berusaha memahami tuntunan-tuntunannya,” kata Syafridal.

Kepada masyarakat umum lainnya, Syafridal  meminta untuk turut menghormati bulan suci Ramadhan dan ibadah-ibadah yang sedang dijalankan umat islam. Yaitu dengan tidak makan minum, merokok dan sejenisnya di siang hari ditempat-tempat terbuka. Termasuk tidak membunyikan petasan, karena akan mengganggu kekhusyu’an ibadah umat Islam selama bulan suci Ramadhan.

Pemilik restoran, rumah makan, kedai kopi dan usaha makan minum lainnya tidak diperbolehkan berjualan pagi dan siang hari, mereka diingatkan untuk berjualan mulai jam 16.00.

”Bagi pihak pengelola hotel dan pihak lain yang menyediakan tempat-tempat hiburan malam lainnya seperti cafe dan karaoke agar ditutup penuh selama bulan Ramadhan,” pungkasnya. Terakhir pihaknya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. “Marhaban yaa ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa untuk umat muslim di Kabupaten Pasaman Barat” pungkasnya.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto