40 ANGGOTA DPRD KABUPATEN PASAMAN BARAT BIMTEK PENINGKATAN KAPASITAS DI PADANG/SUMATRA BARAT



Pasaman Barat – Kawasan Sumbar.Com Sebanyak 40 orang anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat  melaksanakan kegiatan bimtek peningkatan kapasitas di Hotel Grand Zuri  Padang selama empat hari. Bimtek dengan mengusung tema optimalisasi fungsi DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah telah dimulai sejak tanggal 28 sampai dengan 31 Mei 2021.
Materi-materi yang diberikan dalam kegiatan bimtek ini diantaranya  
"Refocusing APBD TA 2021 dan Nomenkelatur
Penginputan Pokok pokok pikiran DPRD berbasis Elektronik"berkoordinasi dg BPSDM Provinsi Sumbar
Padang
mekanisme dan teknik komunikasi politik yang efektif, pengawasan pembangunan bangunan yang bersumber dari APBD, masalah-masalah dalam pemberian jaminan sosial dan pembuatan Perda serta pengawasannya.

Kegiatan bimtek ini diselenggarakan oleh Universitas EKASAKTI Padang berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri.
Bimbingan teknis (bimtek) merupakan salah satu upaya meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. Selain itu juga dapat menjadi masukan bagi pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Pasaman Barat untuk diterapkan di Kabupaten Pasaman Barat.

#Rajo Alam

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto