Aksi Bersih Pantai, Komunitas Makadamia Wujud Peduli Lingkungan Pantai Pulau Pigago




  
Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Menjaga kelestarian lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti baru-baru ini yang dilakukan Komunitas Makademia menghelat acara Beach Clean Up green atau aksi bersih pantai hijau  bersama dengan stake holder terkait yang  di Pulau Pigago air Bangis  Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga mampu menumbuhkan cinta lingkungan Pesisir Pantai
Sebagai inisiator kegiatan, Komunitas Makamdemia  mengajak sejumlah pihak untuk tergerak menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Bersih pantai ini dimulai dari Pesisir pulau Pigago salah satu dari sembilan pulau yang menjadi tujuan wisata terletak di Kabupaten Pasaman Barat, Kecamatan Air Bangis, Kamis 27/05/2021  lokasi ini mendapat sampah kiriman yang berasal dari Pengujung Pantai. 

Melibatkan banyak Anggota Makadamia , seperti   Haryunidra.SKM,  Sarwedi, Natran Handri,.H. Sudirman, Muhammad Abdi. M.Amin, Peri weldi,Andi Pawegia, dan awak Media Mislan.Rajo Alam  serta Komunitas Peduli Lingkungan, bergerak menyisir bibir pantai dan memungut satu persatu sampah dan mengumpulkannya ke dalam sebuah kotak minuman mineral.
Ketua Komunikasi Kamdemia, Haryunidra,  menyampaikan kegiatan semacam ini selain untuk menjalin silaturahmi antar Masyarakat Pemuda, di sisi lain juga bergerak untuk peduli terhadap lingkungan dan ekosistem pantai yang menjadi sumber potensi bagi  Pasaman Barat

Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring lebih banyak pihak untuk dapat berkontribusi menjaga alam dan lingkungan sebagai potensi alam di Pasaman Barat khusus nya di Pulau Pigago, agar tetap lestari.

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto