BPBD Dirikan Tenda Darurat Bantu Masyarakat dari Fenomena aneh hawa panas dinagari Gunung Selasih

Dharmasraya,kawasansumbar.com Fenomena Aneh terjadi Di rumah milik Kartini yang terletak Jorong Sungai Balik, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya.

Lantai rumah milik Kartini mengeluarkan hawa panas, kejadian mulai diketahui sekitar empat hari yang lalu, saat anaknya Fazura (5) berdiri dilantai rumahnya yang merasahkan hawa panas dilantai rumah.

Namun perkataan anaknya tersebut tidak direspon oleh orang tua korban, baru setelah empat hari udara panas makin meluas dirasakan dilantai keramik tersebut, orang tua korban melaporkannya ke kepala jorong.

Kamis ( 13/5/2021) BPBD bersama Bhabinkamtibmas,Bhabinsa dan aparat nagari langsung mendatangi rumah milik Kartini dan memasang tali pembatas.

” Hawa panas semakin lama semakin terus meningkat, kami kuatir dengan kondisi aneh tersebut dan berharap dapat kepastian tentang hal ini,” ungkap Marto suami Kartini.

” Sebelumnya sekitar beberapa menit yang lalu lantai tersebut masih.bisa kami raba dengan tangan, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi,lantaran hawa panas makin bertambah,” tambah Baluk adik Kartini.

Terkait fenomena aneh tersebut, Kepala BPBD Dharmasraya menghimbau pemilik rumah untuk sementara menghindar dari lokasi tersebut, sebelum dipastikan penyebabnya kejadian tersebut.

” Kita meminta pemilik rumah untuk sementara menjauh dari dalam rumah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Eldison.

Langkah antisipasi langsung dilakukan oleh BPBD Dharmasraya, dengan mendirikan tenda darurat sebagai tempat penampungan sementara untuk pemilik rumah. 

# Robi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto