Putra terbaik Pasaman Barat Bang Haji Maryanto. SH.MM.CRMO Sediakan Ambulans Gratis untuk Warga kabupaten Pasaman Barat

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar.Com Salah seorang Calon Bupati Pasaman Barat  Bang Haji Maryanto menjadi pelopor gerakan sosial dengan menyediakan ambulans gratis untuk warga yang mebutuhkan.
    
"Ini sudah menjadi komitmen dan janji saya ketika mencalonkan diri Bupati Pasaman Barat Memamng niat saya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Bang Haji Maryanto saat meluncurkan ambulans miliknya di halaman depan Kediaman nya Simpang Ampek Senin 03/05/2021
Menurut dia, sebetulnya di Pemda Kabupaten Pasaman Barat sudah ada ambulans Gratis nya, hanya saja kadang-kadang pelayanannya kurang maksimal. Hal inilah yang membuatnya  perlu memberikan pelayanan sendiri atas biaya sendiri.
"Ambulans ini saya beli secara mengangsur tiap bulan sebesar Rp7 juta selama 2 tahun. Saya tidak beli tunai karena tidak punya uang. "Jadi biaya yang saya gunakan untuk mengansung adalah jatah uang Kebun saya," katanya.

Tiada kata lelah untuk memantu warga Kabupaten Pasaman Barat kata ambulan gratis maryanto. 
Saya perlu masarakat Kabupaten Pasaman Barat sehat,cerdas, Kata Bang Haji .maryanto. walaupun saya belum jadi bupati.bila perlu 
kita tambah ambulannya Pungkasnya
    
Ia mengatakan ambulans ini tiap hari akan bersiaga terus di Kediaman. Hal ini memudahkan warga Pasaman Barat yang hendak meminta pertolongan ambulans.
    
"Jadi kalau warga tidak tahu nomor ponsel saya, bisa langsung ke Driper saya Bapak NURMAS. Ambulans ini bisa melayani warga yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit atau dari rumah sakit ke rumahnya. Begitu juga bagi warga yang meninggal," ujarnya.
    
Menurut dia, untuk sementara ini persoalan ambulans akan ditangani sendiri sembari menunggu tim ambulans terbentuk.
    
Ia mengatakan ambulans miliknya itu telah melaksanakan tugas pertamanya mengantar jenazah Jorong, Nagari dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat
    
Meski demikian, Bang Haji Maryanto  mengatakan bahwa ambulans ini lebih diperuntukkan bagi warga Kabupaten Pasaman Barat, namun tidak menutup kemungkinan bagi warga pendatang.
    
"Untuk dalam kota gratis,  ke luar kota pun Gratis " katanya. 

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto