Sejumlah Anggota DPRD Masuk Bursa Bacalon Bupati PASAMAN BARAT



Pasaman barat - Kawasan Sumbar.Com Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pasaman barat masuk dalam bursa bakal calon (Bacalon) Bupati Pasaman barat.

Partai PKB misalnya sebagai Partai Besar di Kabupaten Pasaman barat sudah mempersiapkan  kadernya terbaik Kabupaten Pasaman barat yakni Wakil ketua Komisi I DPRD Ali Nasir. SH

Selanjutnya, PKB yang memiliki dua kursi di DPRD menggadang-gadang nama Ali Nasir. SH Calon Bupati Pasaman barat 2924 

“Jika partai menginstruksikan ya siap maju,” kata Ali Nasir.SH, Senin (31/5/2021) 
Menurutunya, lagi rujukan pilkada serentak adalah Undang-Undang (UU) Nomor 10 tahun 2016 yang saat ini belum dilakukan revisi, dan pemilu UU 7 artinya pilkada 2024 tetap mengacu pada UU lama begitu juga dalam penetapan jalur independen.
“Undang-Undang 10 tahun 2016 diamanahkan pilkada serentak 2024 pada bulan November, untuk paslon independen tetap mengacu pada regulasi lama 10 persen dari jumah penduduk (KTP),”sebutnya.

“Kalau jadwal voting day pilkada belum ditetapkan, tetapi dipastikan pelaksanaannya bulan November 2024, KPU masih membuat simulasi tahapan pilkada setelah pemilu yang direncanakan Februari atau Maret 2024, hasil pemilu dijadikan acuan untuk mengusung calon bupati,” tambahnya Ali Nasir. SH

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto