Sepi jual beli dan Menuai tanggapan Pasca tutup Objek Wisata Pantai Cerocok Painan

Pessel kawasansumbar.com Penutupan obyek wisata sesuai keputusan pemerintah untuk menutup kawasan wisata sejak 12 hingga 16 Mei 2021 pada masa lebaran menuai tanggapan dari para pelaku  UMKM, khususnya di kawasan pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dilansir dari Pos Metro, Sabtu ( 15/5/2021) di kawasan parkir pantai Carocok Painan terlihat pelaku UMKM sepih transaksi jual beli, baik pedagang makanan ataupun pedangan pakaian. 

Isil ini misalnya,  mengatakan kalau warung makanan sejak penutupan kunjungan wisata ke pantai Carocok Painan karena Covid -19 ini cukup berdampak langsung.

" biasanya kami pedagang disini  lebaran ini momen pemasukan, tapi sekarang pembeli bisa dihitung," keluh nya.

Hal sama juga diungkapkan pelaku UMKM pakai tidak mau disebutkan namanya, jauh - jauh hari beragam baju khas pantai Carocok Painan dan obyek wisata lainya sudah dipesan.

Namun, karena ada keputusan keputusan pemerintah untuk menutup kawasan wisata cukup mengalami kerugian." modal sudah banyak keluar, penjualan tidak ada,".

Bersama pedagang lainya Ia berharap lokasi kawasan wisata pantai Carocok Painan tetap dibuka, dan kami pedagang tetap akan mematuhi peraturan pemerintah protokol kesehatan. Termasuk bagi para pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan. 

Walaupun sebagian masyarakat sudah mendengar penutupan obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, seperi pantai Carocok Painan. Namun masih ada sejumblah warga yang nekat datang ke pantai Carocok Painan. 

Namun begitu agar tidak terjadi Stunami Covid -19 dari luar masuk ke Pessel, sesuai keputusan pemerintah pusat, provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pessel maka petugas tetap melaksanakan penegakan prokes, salah satunya memutar balikak kendaraan baik roda dua, roda empat, roda enam dan pejalan kaki ( pengunjung) yang nekat.

#Adtata

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto