Upacara serah terima jabatan wakapolres dan beberapa kapolsek di lingkungan polres pasbar


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com
Polres Pasaman Barat gelar Upacara serah terima jabatan Pejabat Utama yang berlangsung di Mako Polres Pasaman Barat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlangsung pada hari Jum'at, 21 Mei 2021.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai
inspektur upacara, Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK, 
Perwira Upacara Kasat Samapta, AKP Yuliandi, S.H, dan Komandan Upacara Pama Polres Pasbar, Ipda Fifriki Candra, SH.
Beberapa pejabat utama dilingkungan Polres Pasaman Barat yang diserah terimakan yaitu, Waka Polres Pasaman Barat dan Kapolsek Pasaman, Kapolsek Talamau, Kapolsek Kinali dan Kapolsek Gunung Tuleh.

Jabatan Waka Polres dari Kompol Abdus Syukur Felani .S.IK digantikan kepada pejabat baru Kompol Joko Hendro Leksono, SH, S.IK.

Kemudian Kapolsek Pasaman dari  ,Akp Lija nesmon S.S kepada Iptu Rosminarti, SH, Kapolsek Kinali dari Iptu Rifki Yudha Ersanda, S.T.K, S.IK kepada Kapolsek yang baru, AKP Defrizal, SH, MH.

Selanjutnya, Kapolsek Gunung Tuleh dari AKP Mulyadi, SH kepada AKP Wirman, dan Kapolsek Talamau, dari AKP Wirman kepada AKP Junaidi, SH.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK dalam amanatnya mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam jabatan, dan merupakan salah satu bentuk konsep pembinaan terhadap personil dan juga promosi jabatan.

“Serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri, dan sebagai bentuk pembinaan terhadap personil dan juga promosi jabatan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja," sebutnya

Ia menambahkan, mutasi juga merupakan wujud penghargaan kepada personil Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu Kapolres juga meminta adanya inovasi dan mencetuskan ide-ide yang baru di wilayah kerja masing-masing, dalam rangka membawa perubahan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas.

"mutasi merupakan wujud penghargaan kepada personil Polri, yang dinilai mampu menjalankan tugas dengan baik, dan juga meciptakan inovasi dan ide-ide yang baru di wilayah kerja masing-masing," ungkapnya

"Terima kasih dan penghargaan kepada pejabat yang lama atas pengabdian selama ini, dan kepada pejabat yang baru Saya ucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru dan selamat bertugas. Dirinya juga mengingatkan agar pejabat yang baru segera berkoordinasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dengan baik." pungkas AKBP. Sugeng Hariyadi.

Upacara serah terima jabatan juga diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira, Personil Polres Pasbar dan Polsek sejajaran Polres Pasbar, Ketua Bayangkhari serta Jajaran Polres Pasaman Barat. 


(mareo/wisnu)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto