Atasi Lonjakan Kasus Covid-19Seluruh ASN Pemkab Pasbar Di Tes Swab

Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Dalam mengatasi lonjakan kasus Covid 19 di Kabupaten Pasaman Barat, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melakukan tes usap atau tes swab, Selasa (29/6).

Pelaksanaan swab dilakukan secara bertahap selama Empat hari mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2021, dengan Dua lokasi yakni Balerong Pusako Anak Nagari dan Puskesmas Sukomananti Padang Tujuh.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jon Hardi menjelaskan, pelaksanaan tes swab bagi pegawai atau ASN di seluruh OPD ini dilakukan untuk menindak lanjuti lonjakan kasus Covid 19, terutama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat.
Ia menyebut, pelaksanaan swab dilakukan secara bertahap. Dimana OPD yang berlokasi di kawasan perkantoran Simpang Empat melakukan tes swab di Balerong Pusako Anak Nagari dan sedangkan OPD yang berada di kawasan Padang Tujuh melakukan swab di Puskesmas Padang Tujuh.
"Tes swab untuk ASN di seluruh OPD ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Selasa 29 juni hingga Kamis 2 juli 2021. Untuk pelaksanan dilakukan di dua lokasi yaitu Balerong dan Puskesmas Sukomananti"jelas Jon Hardi.

Disamping itu, Jon Hardi juga menjelaskan bahwa Pasaman Barat telah menyediakan Dua rumah sakit dalam penanganan pasien kasus Covid 19 yakni, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar dan Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat.

"Untuk RSUD, saat ini sudah tersedia 23 bed atau tempat tidur, terdiri dari 18 bed biasa, 5 ICU dan sudah terisi 11 bed. Sedangkan Rumah Sakit Yarsi tersedia 8 bed dan sudah terisi 4 bed", ujar Jon Hardi.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto