Bupati Hamsuardi Ikuti Diskusi Aktual Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat Secara Virtual


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi mengikuti diskusi aktual penanganan Covid-19 di Sumatera Barat secara virtual di Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa, (8/6/2021).

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi ditunjuk sebagai salah satu Narasumber untuk memberikan informasi mengenai penanganan Covid-19, yang saat ini masih belum bisa dibasmi secara menyeluruh.
Kabupaten Pasaman Barat berdasarkan keterangan dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, mengatakan bahwa Pasaman Barat termasuk salah satu daerah penanganan Covid-19 terbaik.

Bupati Pasaman Barat dalam paparannya menjelaskan hal yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 di Pasbar saat ini yaitu mendirikan posko penenganan Covid-19 ditingkat kejorongan dan nagari, melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah pasien covid-19 dan lainnya. Tindakan ini dilakukan bertujuan untuk mencegah peningkatan Covid-19 di Pasaman barat.

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga menjelaskan bahwa Pasaman Barat memiliki Dua Rumah sakit yang siap siaga dalam hal penanganan Covid-19 di Pasaman Barat, yakni rumah sakit Negeri RSUD Pasbar dan rumah sakit swasta Ibnu Sina Simpang Empat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal  selaku Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar memberikan pernyataan sekaligus masukan kepada daerah terutama Pasaman Barat untuk selalu semangat dalam menangani Covid-19, bila perlu sampai ke akar-akarnya. Ia juga meminta untuk melakukan sidak ke beberapa rumah makan.

"Kepada Kepala Daerah lainnya agar berpedoman pada Pasaman Barat dalam penanganan Covid-19" ucap Jasman Rizal.

Selanjutnya Direktur RSUP M.Jamil Yusirwan memberikan apresiasi dan semangat kepada Pasaman Barat dalam hal Penenganan Covid-19 saat ini
"Pasaman Barat merupakan daerah yang menjadi salah satu daerah terbaik penanganan Covid 19 nya. Walaupun dengan fasilitas yang masih kurang lengkap dari RSUD nya dibandingkan fasilitas daerah lain namun tidak menyurutkan semangat Pasaman Barat untuk tetap berjuang dalam penanggulangan Covid 19 secara maksimal.

Hadir Dalam diskusi tersebut, Kepala BPBD Edi Busti, Direktur RSUD Pasbar Yuswardi, Kepala Dinas DPMN Etris Dsem, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi serta stakeholder terkait lainnya.

#Rajo alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto