Kabupaten Pasaman Barat Toreh Prestasi di Momen Harganas ke 28


Pasaman - Kawasan Sumbar.Com  Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan bentuk penghargaan terhadap keluarga, dan mengingatkan betapa pentingnya peran dan nilai keluarga dalam kehidupan. Pada tahun ini Harganas merupakan peringatan yang ke 28 dengan tema Keluarga Keren Cegah Stunting.

Harganas diperingati di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Barat. 
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 di Sumatera Barat dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2021 di Hotel Truntum Padang, Jl. Gereja No.34, Belakang Tangsi, Kota Padang. 

Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat, BKKBN Provinsi Sumatera Barat mengadakan beberapa perlombaan terkait dengan tema peringatan Harganas Tahun ini. 

Adapun perlombaan yang diusung adalah Lomba Aksi GenRe Cegah Stunting, Lomba Video Edukasi Cegah Stunting dalam beberapa kategori, dan lomba-lomba lainnya yang diadakan bersama PKK Sumatera Barat. 

Pada momen peringatan Harganas ini, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) torehkan prestasi. Dalam hal ini Pasbar memenangkan beberapa kategori perlombaan, yakni Terbaik 1 Lomba Video Edukasi Cegah Stunting Kategori BKR, Terbaik 1 lomba video edukasi cegah stunting kategori PKK. 

Selanjutnya, Harapan II pelaksana terbaik kegiatan kesatuan gerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga kesehatan (Kampung KB Tanjung Pangkal, Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman), serta terbaik 2 lomba kegiatan lingkungan bersih dan sehat (Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman).

Peringatan HARGANAS ke-28 tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P., Forkopimda Sumatera Barat, bupati dan walikota se-Sumatera Barat, kepala instansi vertikal dan Kepala OPD provinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Ketua GOW Sumatera Barat, Ketua Dharma Wanita  Sumatera Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, OPD-KB Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat, Forum GenRe se-Sumatera Barat, dan Pemenang Perlombaan Harganas Sumatera Barat.

#Rajo Alam
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto