Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Selalu Humanis Layani Masyarakat


Pasaman Barat - Kawasan Sumbar. Com Polres Pasaman Barat terus berupaya meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan berbagai cara baik preventif dan represif terhadap para pengendara yang melanggar, Selasa (22/6/2021)

Salah satu upaya preventif yaitu melaksanakn pengaturan arus lalu lintas setiap hari disimpul-simpul jalan, tempat ramai dan depan sekolah sambil menyampaikan himbauan-himbauan kepada para pengendara yang melintas dilokasi Polantas bertugas.

Seringkali himbauan ataupun peringatan ini tidak diindahkan oleh pengendara sehingga mengharuskan petugas untuk melakukan tindakan tegas baik berupa teguran tertulis ataupun tilang apabila dinilai berpotensi menyebabkab kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Pasaman Barat  AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH  . melalui Kasat Lantas Iptu Indra Kusuma 
selalu menekankan kepada seluruh personil Satlantas untuk melaksanakan tugas dengan Humanis dan Tegas. Humanis mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, Tegas apabila terjadi pelanggaran tindak dengan Tilang demi keselamatan pengendara sendiri.

Pemberian Tilang kepada terhadap pelanggaran yang berpotensi kecelakaan merupakan suatu kewajiban karena menyangkut keselamatan nyawa manusia, suatu pelanggaran apabila ada pembiaran oleh petugas dapat berakibat fatal baik diri pengendara dan pengendara lainnya.

Seperti yang diamanatkan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mewajibakan Polisi untuk melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk di dalam aktivitasnya di jalan.

Sayangi nyawa anda dengan mematuhi peraturan lalu lintas, bersama-sama dukung program Polri “Keselamatan Berlalu Lintas “.ucap Iptu Indra Kusuma ke Wartawan. 

#Rajo Alam


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.kawasansumbar.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Adrianto